res

Pangdam IX/Udayana Melantik Bintara PK 31 TA 2023 Hasil Didikan Kodim 1614/Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa yang bertanggung jawab di Dunia pendidikan terkait penandatangan ijazah

31 Januari 2024

Pangdam IX/Udayana Melantik Bintara PK 31 TA 2023 Hasil Didikan Kodim 1614/Dompu



NTB-Dompu, Suatu kesyukuran dan kebanggaan serta kebahagiaan tersendiri yang tidak dapat di ucapkan dengan kata-kata atau lisannya, itulah yang kini di rasakan oleh Keluarga Babinsa Desa Daha Koramil 1614-03/ Hu'u, Sertu Abdullah Maulana, dimana Putra sulungnya bernama Ade Irwansyah Putra kini telah di Lantik oleh Bapak Pangdam IX/Udayana menjadi Seorang Militer berpangkat Sersan Dua, Senin (29/01/2024) Pukul 10 00 Wita.


Dalam acara Penutupan Pendidikan sekaligus Pelantikan Bintara Prajurit karir tahun anggaran 2023 tersebut

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi melantik sejumlah 96 orang Prajurit muda pada upacara penutupan Program Studi Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Ta 2023 di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, termasuk salah satu diantaranya *(Serda Ade Irwansyah Putra yang merupakan asuhan dari Kodim 1614/Dompu)*. Puluhan prajurit muda ini dilantik setelah mengikuti pendidikan selama lima bulan dan sebelumnya itu telah di gembleng selama dua bulan penuh di Makodim 1614/ Dompu.


Pelantikan itu ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyematan tanda pangkat Sersan Dua TNI AD, penerimaan piagam serta pengambilan sumpah sesuai agama masing-masing terhadap perwakilan siswa. Para Prajurit tersebut nantinya masih harus menjalani pendidikan kecabangan di masing-masing kejuruannya.


Dalam amanatnya, Pangdam menekankan kepada seluruh prajurit muda itu bahwa setelah dilantik menjadi seorang Bintara otomatis harus meninggalkan kebiasaannya sewaktu masih sipil dan memasuki kehidupan Militer. Sebagai seorang prajurit TNI AD Pangdam menegaskan agar selalu menjaga disiplin, loyalitas dan semangat untuk tetap belajar serta berlatih secara optimal untuk menghadapi pendidikan lanjutan dengan materi yang lebih kompleks.


Peralihan ini bukanlah sekadar perubahan fisik maupun mental, tetapi harus diikuti dengan perubahan sikap dan perilaku sebagai seorang prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.


Netralitas kita selaku TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. TNI harus netral, kita TNI memiliki tanggung jawab yang lebih besar yaitu menjamin keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang agar dapat berjalan dengan damai dan sejuk, "Tegas Pangdam".


Kegiatan upacara penutupan pendidikan itu diakhiri dengan kegiatan Demonstrasi seperti Bongkar pasang senjata, Kolone senapan, Senam barbel dan Sparco serta Bela diri Militer.


Serka Ruslan selaku Bintara kelas sekaligus Pelatih Rindam menyampaikan, "Selamat atas kelulusan dan kesuksesannya, perlu Anakda ketahui bahwa, Bapakmu dulu 24 tahun yang lalu, di lantik disini sebagai Prajurit Dua, kini menghadiri Pelantikan anaknya menjadi Sersan Dua, sungguh prestasi yang luar biasa, semoga ini menjadi motifasi bagi rekan yang lain.



*(Pendim1614)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar