res

Pasar Ngawen Blora Ludes Terbakar, 78 Kios dan 744 Los Hangus - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

10 Januari 2024

Pasar Ngawen Blora Ludes Terbakar, 78 Kios dan 744 Los Hangus

 

Blora – Cakrawalaonline, Pasar tradisional Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, terbakar. Camat Ngawen Zaenuri mengungkapkan ratusan kios dan los hangus.

"Ada 78 kios dan los 744 unit yang terbakar. Sekitar 20 tangki lebih membantu memadamkan api. Tadi dibantu juga Damkar dari Grobogan dan Rembang," kata Zaenuri saat dimintai konfirmasi detikJateng, Selasa (9/1/2024) sore.

Pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran. Sampai saat ini pihaknya juga masih melakukan pendataan terkait kerugian akibat kebakaran pasar tersebut.

"Ini masih dilakukan pemadaman, belum tahu penyebabnya. Untuk total kerugiannya kami belum bisa menghitung," ucapnya.

"Ini tadi dimonitor Pak Bupati langsung dan ini nanti jumlah kios langsung kami data, setidaknya ratusan kios terbakar," lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman meminta Camat Ngawen dan jajaran untuk bergotong royong memadamkan dan menyelamatkan barang yang ada di pasar tersebut.

"Tadi saya berkomunikasi dengan Pak Camat via video call karena masih di luar kota, tadi juga lihat kondisi dari VC dan kiriman video, saya minta Pak Camat bisa bergotong royong membantu pemadaman dan kebetulan Pak Camat, Kapolsek, dan Danramil di lokasi," jelas Arief melalui keterangan tertulisnya.

Arief mengaku prihatin atas kejadian ini. "Informasi dari Pak Camat dari pagi wilayah Ngawen mati lampu, kepastian belum tahu, ini Camat saya minta untuk mendata jumlah kios yang terbakar," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Pasar Ngawen Blora terbakar. Kapolsek Ngawen AKP Lilik Eko Sukaryono mengatakan kebakaran terjadi sekira pukul 14.00 WIB tadi.

"Kebakaran Pasar Ngawen sedang dalam penanganan. Data-data lebih lengkap nanti akan saya kabari lagi," ungkapnya singkat saat dimintai konfirmasi detikJateng, Selasa (9/1/2024). Cl – Sumber : Detik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar