res

Peringati Hari Dharma Samudera Tahun 2024, Lanal Palembang Melaksanakan Upacara di Dermaga Pos Binpotmar 1 Ilir - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

15 Januari 2024

Peringati Hari Dharma Samudera Tahun 2024, Lanal Palembang Melaksanakan Upacara di Dermaga Pos Binpotmar 1 Ilir

PALEMBANG - Cakrawalaonline.Com - Bertempat di Dermaga Pos Binpotmar 1 ilir, Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera Tahun 2024, Senin (15/1/2024).

Hari Dharma Samudera diperingati untuk mengenang heroiknya pertempuran Laut Aru yang menjadi tonggak sejarah pertempuran laut 15 Januari 1962 silam.  Komodor Yos Sudarso gugur bersama RI Matjan Tutul pada pertempuran ini setelah menyerukan pesan terakhirnya yang terkenal, "Kobarkan semangat pertempuran".

Dipimpin langsung oleh Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan, upacara tersebut pun disertai dengan pelarungan karangan bunga sekaligus tabur bunga di Sungai Musi sebagai wujud penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah rela berkorban memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

Tak hanya itu, pada peringatan hari Dharma Samudera kali ini Lanal Palembang juga melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) KM 3,5 Palembang, Jumat (12/1/2024).

Kegiatan ziarah juga diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan penaburan bunga ke makam pahlawan diikuti oleh para prajurit, PNS serta anggota Jalasenastri Cabang 5 Korcab III DJA I Palembang.

(Ril Lanal Palembang  ) Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar