res

Terlanjur Heboh Mobil Ketua DPC PDI Ditembak OTK, Ternyata Cuma Ngaku-Ngaku - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga Kampasi meci terima raskin masih minim.

16 Januari 2024

Terlanjur Heboh Mobil Ketua DPC PDI Ditembak OTK, Ternyata Cuma Ngaku-Ngaku

 

PAREPARE  - Cakrawalaonline, Polres Parepare bersama Tim Forensik Labfor Polda Sulsel telah melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) terkait dugaan penembakan mobil Ketua PDI Perjuangan Parepare, Senin (15/1/2024).

 Peristiwa tersebut terjadi di area RS Hasri Ainun Habibie, Kota Parepare, Sulsel. AKBP Wiji Purnomo memimpin langsung olah TKP tersebut bersama timnya. Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, mengonfirmasi bahwa hasil pemeriksaan olah TKP dan uji laboratorium Forensik Labfor Polda Sulsel menunjukkan bahwa retak kaca pada mobil Wuling putih milik Ketua PDI Perjuangan Parepare bukan akibat penembakan, melainkan karena adanya benturan benda keras dari dalam mobil.

 "Dari hasil pengujian dengan menggunakan reaksi TPA dan Balai Tes Kit menunjukkan negatif, tidak ditemukan adanya residu atau bahan peledak. Permukaan kaca sisi luar tidak ada goresan akibat benturan, namun pada sisi dalam terdapat goresan dan retakan berbentuk lingkaran," jelas Kapolres Parepare dalam konferensi pers di Mapolres Parepare.

Pemeriksaan melibatkan teknologi tinggi, seperti pengujian dengan reaksi TPA dan Balai Tes Kit untuk mendeteksi residu atau unsur logam yang umumnya terdapat pada bahan peledak. CCTV RS Hasri Ainun Habibie juga tidak mencatat adanya aktivitas mencurigakan atau tanda-tanda penembakan selama waktu kejadian. Dengan demikian, Polres Parepare menyimpulkan bahwa dugaan penembakan terhadap mobil Ketua PDI Perjuangan Parepare tidak terbukti.

Hasil uji laboratorium dan pemeriksaan menyeluruh membuktikan bahwa kerusakan pada mobil disebabkan oleh benturan benda keras dari dalam kendaraan tersebut.

 "Saat ini Polisi sedang mendalami apa motif daripada kasus yang sedang ada di pemberitaan," tambahnya.

"Kita juga sudah memanggil beberapa saksi termasuk pemilik kendaraan, kemudian saksi-saksi lain, dan orang-orang yang berada di RS Hasri Ainun Parepare," jelasnya.

 "Kami akan tetap terus melakukan pemeriksaan sampai benar-benar kita tahu apa motif dan tujuan daripada adanya kejadian yang tidak sesuai ini," tandasnya.

Usai melakukan olah TKP, barang bukti mobil Wuling warna putih dengan Nomor Polisi DP 1382 LG milik Ketua DPC PDIP Kota Parepare, saat ini tengah diamankan di Mapolres Parepare. Cl – Sumber : Tribun Jateng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar