res

Trafo Listrik di SMA Negeri 1 Kudus Terbakar, Guru-Murid Panik Keluar Kelas - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

03 Januari 2024

Trafo Listrik di SMA Negeri 1 Kudus Terbakar, Guru-Murid Panik Keluar Kelas

KUDUS – Cakrawalaonline,  Sebuah Trafo di SMA Negeri 1 Kudus mengalami kebakaran di hari pertama kegiatan belajar mengajar di tahun 2024, Selasa (2/1).

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB yang membuat siswa siswi panik. Kejadian itu dikonfirmasi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kudus, Sudiharto. Ia mengatakan bahwa awalnya muncul asap kecil di trafo hingga kemudian api membesar.

Para murid pun tampak keluar kelas untuk melihat kobaran api. Sudiharto menambahkan bahwa sempat terjadi suara letupan atau ledekan kecil-kecip dari arah trafo. Pihak sekolah langsung mencoba melakukan penanganan pertama dengan menggunakan alat pemadaman ringan. Baru beberapa saat kemudian mereka menghubungi PLN dan Pemadam Kebakaran.

 "Kami ada sepuluh apar sudah habis semua untuk penanganan pertama. Sebagian guru lainnya terus menghubungi PLN dan Pemadam," tutur Sudiharto.

Akibat insiden tersebut, kegiatan belajar mengajar sempat terhenti beberapa saat. Meski begitu, saat api berhasil dipadamkan proses belajar mengajar kembali dilakukan meskipun tanpa listrik.

 "Ya kegiatan belajar mengajar terganggu. Ini pas kebakaran siswa pada keluar dari kelas, nanti setelah ini pembelajaran akan dimulai kembali namun menggunakan pembelajaran manual," terang Sudiharto.

 Sementara, Relawan Pemadam Kebakaran BPBD Kudus, Ihsan Yusuf mengatakan pihaknya melakukan pemadaman pada pukul 11.50 WIB.

"11.50 WIB kita lakukan pemadaman, untuk personil dari BPBD tiga orang dengan satu unit mobil pemadam, dan dua unit pemadam dari Satpol PP dengan personil lima orang," tuturnya. Namun, kebakaran trafo di SMAN 1 Kudus itu bisa dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB. Cl – Sumber : Radar Kudus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar