res

Aster KASAD Brigjen TNI Wirana jadi instruktur paparan ilmiah bidang pertanian dan ketahanan pangan pada gapoktan Desa Dorokobo, Kec.Kempo Dompu NTB - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

22 Februari 2024

Aster KASAD Brigjen TNI Wirana jadi instruktur paparan ilmiah bidang pertanian dan ketahanan pangan pada gapoktan Desa Dorokobo, Kec.Kempo Dompu NTB



Dompu - Cakrawalanline, Menuju warga Desa Dorokobo yang tergabung dalam " gabungan kelompok tani " (Gapoktan), 

 Aster Kasad Bpk Brigjen TNI Wirana menjadi instruktur paparan ilmiah demi suksesnya petani jagung, di masa akan datang , sehingga pemahaman  pengelolaan lahan dan  penghasilan  semakin meningkat . 

     Aster KASAD Brigjen TNI, dan rombongan, sebelum memberikan paparan Ilmiah mengenai  pengelolaan lahan tanaman ke 2 pada gapoktan Desa Dorokobo   telah melakukan monitoring potensi lahan   sejumlah 311, 8 ha, khusus Gapoktan Desa Dorokobo  Kec.Kempo, Kab.Dompu NTB.

     Aster KASAD Brigjen TNI wirana dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi, serta  memberikan motivasi masyarakat gabungan kelompok tani ( Gapoktan), agar bisa memahami tentang penggunaan pupuk, dengan warga Dorokobo . 

    Aster KASAD Brigjen TNI Wirana dalam bentuk komunikasi Sosial, harapkan perbaiki manajemen dan fungsikan Bumdesnya , karena telah diakui secara Nasional, karena dengan adanya kerja sama dengan investor harus melalui badan usaha milik Desa ( Bumdes)untuk mengelola keuangan dll.

     Usai di laksanakan kegiatan kunjungan dan silaturahmi , serangkaian memberikan   informasi terkait   kesiapan penyediaan dan pengelolaan  lahan MT2 di Rumah kepala Desa Dorokobo, Rabu 21_2_24.


    -  Aster Kasad Bpk Brigjen TNI Wirana, tetap di dampingi oleh Dandim 1614/Dompu Letkol kav Riyan Oktavia Virajati, ST.M.M,  WS.Danramil 1614-02/Kempo Pelda Irwan, beserta seluruh Babinsa Koramil 1614_02 Kempo, antara lain Serka Iradat, sertu firdaus, Abdul Haris , Abdul Haris 2, Eldan . Kepala Desa Dorokobo  Mansur H. Ahmad .

     Ketua Gapoktan dorokobo Bpk Dahlan beserta para petani sejumlah 50 orang, terima kasih yang setinggi _ tingginya , ilmu manajemen penglolaan lahan telah di berikan oleh aster KASAD TNI Wiranata sehingga dapat bermanfaat bagi kami seorang petani ketahanan pangan tandasnya.

Adapun Rangkaian kegiatan pada kunker dan paparan ilmiah  tersebut  dapat di kutip beberapa sambutan melalui kesempatan pertama , Sambutan Kepala Desa Dorokobo Bpk Mansur, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas kunjungan dalam rangka memajukan ekonomi dan hasil pertanian di bidang ketahan pangan warga kami ungkap Mansyur .

     Juga Sambutan dari Dandim 1614/Dompu, Letkol KAV Riyan Oktavia Virajati S.T. M.M

     Bapak aster Kasad Bapak Brigjen TNI Wirana, dalam konteks kegiatanya diawalnya sudah  memaparkan  tentang tehnik pengelolaan, lahan pertanian, kepada para petani Desa Dorokobo, di halaman rumah kediaman Kades Mansyur  Ahmad.

Antralain pembersihan lahan, penanaman , perawatan, pemupukan, pangairan dan pasca panen dll.

Kegiatan pemaparan tehnik pengelolaan lahan dan penanaman , pemupukan, dll kegiatan tersebut telah selesai sekitar jam ,12.30, berjalan dengan lancar dan aman.!.(zun)!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar