res

Aster Kasad Kunker Diwilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

22 Februari 2024

Aster Kasad Kunker Diwilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu



NTB-Dompu, Dalam Kunjungan kerjanya (Kunker) Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Brigjen TNI Wirana beserta Rombongan, datang ke Wilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu, Rabu (21/02/2024) Pukul 10.35 Wita.


Pada kunker nya kali ini ke Wilayah Teritorial Kodim 1614/Dompu dalam rangka "Membantu masyarakat Dompu melalui program ketahanan pangan dengan cara menggandeng Investor" dan memaparkan secara singkat trik dan tehnik dalam bertani yang baik dan benar juga tepat guna, sesuai letak geografis, cuaca, kadar tanah, air, juga musim.


Sekaligus meninjau langsung di lapangan terkait lahan pertanian yang merupakan kelompok tani unggulan yang menjadi percontohan yang berlokasi di Desa Dorokobo Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.


Setibanya Rombongan Aster Kasad di Desa Dorokobo Kecamatan Kempo, rombongan langsung di arahkan ke Rumah Kepala Desa Dorokobo Bapak Mansur Ahmad, dimana di kediaman Kades tersebut sudah di siapkan.


Selaku Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktia Virajati S.T., M.M yang di dampingi oleh Ws Danramil 1614-02/Kempo Pelda Irwan, selalu mendampingi Rombongan Aster termasuk Pelda M Natsir yang mewakili Pasiterdim, Hadir pula sejumlah Babinsa dan Ketua Gabungan dari Kelompok Tani (Gapoktan) Bapak Dahlan beserta sejumlah para petani yang merupakan anggota dari kelompok nya.


Sambutan Kepala Desa Dorokobo Bapak Mansur Ahmad. Dalam sambutannya Kades mengucapkan terimakasih banyak dan mengapresiasi yang setinggi tingginya atas niat baik Bapak Aster beserta Rombongan melalui Kunjungannya dalam rangka hendak memajukan Ekonomi dan hasil pertanian di bidang ketahanan pangan warga kami, "ungkap Bapak Mansyur".


Selanjutnya Bapak yang berpangkat Brigjen TNI ini memberikan paparan singkat di depan para petani tentang tehnik bertani yang baik dan benar dari mulai pembersihan lahan, penanaman, perawatan, pemupukan, pengairan dan pasca panen.(Zun)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar