res

Babinsa Desa Mbuju Koramil 1614-04/Kilo Menengahi Kedua Warga Yang Selisih - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

23 Februari 2024

Babinsa Desa Mbuju Koramil 1614-04/Kilo Menengahi Kedua Warga Yang Selisih

Dompu - Cakrawalaonline, Selaku aparat teritorial, sekaligus Babinsa di Desa Mbuju Sertu Nurdin adakan Komunikasi sosial bersama warga masyarakat binaanya di Dusun Salimi Desa Mbuju berusaha membantu mediasi dalam permasalahan antara kedua orang warga yang kini sedang dalam selisih paham, Jumat (23/02/2024) Pukul 08.30 Wita.


Dalam hal tersebut, sesuai Instruksi Pimpinan, "setiap ada persoalan maupun permasalahan yang terjadi diwilayah yang merupakan ruang lingkupnya, sebagai bentuk keberadaan dan tanggung jawab penuh selaku Babinsa harus mampu membantu menyelesaikannya" dan memberikan solusi yang terbaik selaku penengah sesuai kesepakatan bersama tampa memihak.


Secara detail dan berhati-hati Babinsa menanyakan satu persatu di ruang terpisah penyebab dan pokok permasalahan sehingga bisa sampai seperti ini.

Dan pada akhirnya pun setelah mengumpulkan semua data dan keterangan di kedua belah pihak, Babinsa dapat menyimpulkan bahwa penyebab terjadinya selisih paham ini hanya karna salah paham dan namun ada oknum provokator yang sengaja ingin menambah memperkeruh suasana sehingga terjadi seperti ini.


Setelah di rembuk bersama-sama secara terbuka dan di saksikan juga oleh keluarga dua belah pihak, permasalahan tersebut selesai sampai disini dengan keputusan akhir dengan cara damai dan saling bermaaf-maafan.


Babinsa Desa Mbuju Sertu Nurdin menghimbau dan sekaligus mengajak kepada warga yang ada bahwa, "pada saat-saat sekarang ini perlu di pahami oleh warga, ini masih dalam suasana Pasca Pemilu 2024, artinya kita selaku warga harus jeli membaca situasi, jangan mau di jadikan kambing hitam oleh oknum provokator. Mari kita sama-sama saling menjaga kerukunan dan persaudaraan yang sudah baik ini demi kenyamanan bersama dalam berkehidupan sehari-hari, "terangnya".



*(Pendim1614)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar