res

Dandim 1614/Dompu hadir Rakor Tim Pendukung Elemen Satuan Kerja (Tim Desk) Pemilu TK Kab Dompu Jelang Pelaksanaan pemilu 2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

08 Februari 2024

Dandim 1614/Dompu hadir Rakor Tim Pendukung Elemen Satuan Kerja (Tim Desk) Pemilu TK Kab Dompu Jelang Pelaksanaan pemilu 2024



Dompu - Cakrawala merdeka online, Pada hari Rabu tanggal 07 Februari 2024, pukul 13.50 s.d 15.00 Wita bertempat di Ruangan Rapat Bupati Dompu Jln Beringin No 01 Kel Dorotangga Kec. Dompu Kab. Dompu telah berlangsung kegiatan Rakor Tim Pendukung Elemen Satuan Kerja (Tim Desk) Pemilu TK Kab Dompu Jelang Pemilu 2024. Dandim 1614/Dompu hadir rapat koordinasi terkait pemilu tahun 2024. 

    Rapat Dipimpin oleh Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT., yang dihadiri oleh sekitar 35 orang.



Hadir dalam kegiatan sebagai berikut :

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT.

Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M.

Sekda Dompu H.Gatot Gunawan Perantuan Putra S.Km. M.M Kes.

 Kasi Intel Kejari Dompu Bpk. Joni Eko Waluyo SH.

PLT Kaban Kesbangpol Bpk. Ardiansyah SE dan jajaran. 

Komisioner KPU Bpk. Agus Setyawan SH.

Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Adisan.

Danki Brimob Dompu IPTU Ramadhan.

Kasat Intelkam Polres Dompu IPTU Abdul Haris. 

Binda NTB Korwil Kab. Dompu H. M. Agus Suryanto.

Perwakilan Orari Dompu.

 Rangkaian Kegiatan 


      Pada waktu dan jadwal  di mulai  Pukul 13.50 Wita Kegiatan dimulai dan diawali dengan penyampaian Sekda Dompu Drs. Gatot Gunawan Perantuan Putra S.Km. M.M Kes, menjelaskan , Bahwa Tim Desk pemilu tahun 2024 Kab. Dompu dibentuk dalam rangka untuk membantu suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kab. Dompu baik Pileg maupun Pilpres.

    Adapun Pembina Forkopimda antara lain Ketua Sekda Dompu dan Sekertaris Kaban Kesbangpol, Anggota Tim Desk antara lain unsur Kesbang, Pasi Intel Kodim 1614/Dompu, Kasat Intel Polres, Kasi Intel Kejari dan Binda Korwil Kab Dompu.

     Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT, mengharapkan 

agar Tim Desk mampu untuk bekerja membantu suksesnya Pemilu 2024. Netralitas ASN pada Pemilu 2024 agar terus diatensi karena regulasi sudah jelas bahwa ASN,TNI/Polri netral dalam Pemilu serta Index pemilu serentak pemantuan, mengantisi terjadinya permasalahan serta mengingatkan pentingnya netralitas. 


  Komisioner KPU Bpk. Agus Setyawan SH, mengatakan saat rakor


 Bahwa, H-5 surat panggilan / undangan (C6) sudah mulai dibagikan ke calon pemilih melalui petugas. H-3 logistik Pemilu akan didistribusikan ke PPK untuk Kecamatan terjauh. Logistik Pemilu 100 persen sudah cleer dan tinggal pergeseran ke Kecamatan. Pergeseran logistik dari KPU ke PPK akan langsung digeser ke PPS sebelum ke TPS. 

    Kesiapan tempat  penyimpanan dan keamanan logistik ditingkat Kecamatan terus dilakukan koordinasi ditingkat bawah. Untuk Linmas ditingkat TPS honorarium menjadi tanggung jawab KPU. Sedangkan tenaga Linmas di tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan tanggung jawab Pemda Dompu. Honor Linmas Rp.750 ribu.


    Dandim 1614/Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, menyebutkan bahwa , Sudah disepakati bersama kemarin ada dari pihak masing-masing yang selalu memantau dan mengkondisikan ketertiban disetiap TPS masing-masing wilayah di Kab. Dompu, sehingga pada saat pelaksanaan pemilu pihak tersebut sudah tahu tugas dan fungsinya. 


      Kabag Kesbang Poldagri Dompu Bpk. Ardiansyah SE, selaku   anggota tim , menuturkan


  Dalam konteks kegiatan   tersebut  pihak penyelenggara pemilu  sudah membangun pos pos pemantau untuk keamanan di setiap pemilu, dengan adanya kerja sama dapat membantu dalam pengamanan pemilu nanti dan pihak terkait sudah menyiapkan sekretariat khusus untuk Tim Desk.


   Diagenda yang sama  Perwakilan Orari Dompu Bpk. Syafruddin, menjelaskan


   Bahwa pihak sudah menyiapkan perlengkapan komunikasi dengan baik sehingga pada pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Intinya Orari siap membantu suksesnya Pemilu 2024.


  Pada kesempatan yang sama  Penyampaian Kasat  Intelkam Polres Dompu IPTU Abdul Haris, memberikan saran kepada semua pihak ,

Secara umum Situasi keamanan di wilayah Kab. Dompu jelang Pemilu 2024 masih relatif aman dan kondusif. Massa kampanye berlangusng dengan aman dan tidak ada Haljol. Selama kampanye Polres Dompu mengeluarkan ijin STTP kampanye sebanyak 110 ijin baik yang dilaksanakan maupun yang tidak dilaksanakan.


   Pukul 14.40 Wita Penyampaian Binda NTB Korwil Dompu H. M. Agus Suryanto, menurutnya adalah :


    Atensi Yang harus  diperhatikan pada saat pemilihan 14 Februari 2024, terkait masyarakat yang memiliki E- KTP namun tidak masuk dalam DPT atau DPTb. Persoalan tersebut sering menjadi polemik ditengah masyarakat.

    Diharapkan KPU dan jajaran memberikan penjelasan atau sosialiasi kepada masyarakat sebagai upaya antisipasi kerawanan pada saat pemilihan berlangusung.


   Dalam kesempatan tersebut pada  Pukul 14.50 Wita Tanggapan dari KPU Dompu Bpk. Agus Setyawan SH, menyampaikan beberapa hal penting demi suksesnya pesta Demokrasi yakni ;

   Masyarakat yang memiliki KTP namun tidak masuk dalam DPT atau DPTb tetap bisa memilih di TPS asalkan di TPS tersebut masih ada logistik surat suara. Hal itu sudah disosialisasikan kepada PPK, PPS dan KPPS masing masing untuk disampaikan dalam rangka komunikasi sosial kepada masyarakat.

   Kegiatan Rakor Tim Desk Pemilu 2024 TK Kab Dompu telah selesai sekitar pukul 15.00,  dengan aman dan lancar, maka perlu kita mencatat hal_ hal penting , Tujuan dilaksanakan Rakor Tim Pendukung Elemen Satuan Kerja (Tim Desk) Pemilu TK Kab Dompu Jelang Pelaksanaan  Pemilu 2024 agar pada saat pelaksanaan pemilihan Pilpres dan Pileg dapat berjalan dengan relatif aman dan kondusif. (Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar