res

Dandim 1614/Dompu Hadiri Apel Pergeseran Pasukan PAM Pemilu Kabupaten Dompu Ta 2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

14 Februari 2024

Dandim 1614/Dompu Hadiri Apel Pergeseran Pasukan PAM Pemilu Kabupaten Dompu Ta 2024

NTB-Dompu, Apel pergeseran pasukan untuk tugas Pengamanan dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilu tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Dompu, Selasa (13/02/2024) Pukul 07 30 Wita.


Kegiatan tersebut terpusat di lapangan apel Mapolres Dompu Jalan Bhayangkara. Apel  pergeseran pasukan ini dalam rangka memperkuat pengamanan dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Dompu yang di Pimpin oleh Kombes Pol Dedy Supriyadi S.I.K., M.I.K (Dir Narkoba Polda NTB).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol Dedy Supriyadi S.I.K., M.I.K, Kombes Pol Dr Sumarsono, M.M., S.P, Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, Kapolres Dompu Akbp Zulkarnain S.I.K, Danki Brimob Iptu M Jasuli Ramadhan S.H.


Amanat Pimpinan Apel.

Yang Saya Hormati peserta apel sekalian, Syukur Alhamdullilah pagi ini kita masih di beri kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka kita di tuntut untuk mengamankan Pemilu serentak 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Dompu.

Adapun tujuan kita melaksanakan apel kali ini adalah untuk melakukan pengamanan di tiap-tiap TPS, apapun bentuk kendala di lapangan agar segera di laporkan kepada pimpinan untuk mengantisipasi setiap gejolak yang terjadi. 


Pada kesempatan ini tugas kita selaku aparat keamanan.

Membatu KPPS dalam proses pemungutan suara dan rekapitulasi suara. 

Melakukan tindakan keamanan dalam mencegah ambang gangguan kamtibmas. 

Melakukan sinergi dan kerja sama dengan unsur penyelenggara Pemilihan Umum.

Membantu pengawalan kotak suara hasil perhitungan dari TPS ke tempat tujuan yang di tetapkan. 


"Momentum tugas terbaik dan yang paling bergengsi adalah pelaksanaan PAM Pemilu" (Mengulangi ucap Bapak Kapolda). Posisi kita selaku Pengamanan adalah di luar area TPS. Pahami tugas sesuai aturan yang berlaku. Sekecil apapun yang anggota lakukan itu akan mempengaruhi hasil akhir dalam pelaksanaan tugas PAM Pemilu ini. Dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu, Anggota tidak di perbolehkan membawa Senpi dan hindari pelanggaran sekecil apapun.


Hari kamis lusa kita akan melaksanakan apel konsolidasi sekaligus evaluasi kegiatan PAM Pemilu 2024.

Demikian amanat saya semoga Tuhan senantiasa memberikan keselamatan dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024.

Seluruh rangkaian kegiatan apel selesai dan ditutup dengan Pembacaan Doa.


Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, Menambahkan.

"Apel Pergeseran pasukan  pengaman di tiap-tiap TPS pada hari ini dilakukan untuk disebar ke seluruh wilayah Kabupaten Dompu, ini merupakan bentuk kesiapan akhir dari TNI-POLRI dalam menghadapi tugas penting  untuk pengaman pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Dompu.



*(Pendim1614)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar