res

Danramil 1614-05/Pekat Bersama Kapolsek, Amankan Kotak Suara Dari Truk Yang Terguling - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

28 Februari 2024

Danramil 1614-05/Pekat Bersama Kapolsek, Amankan Kotak Suara Dari Truk Yang Terguling



Dompu NTB - Cakrawalaonline, Pelaksanaan kegiatan Rekapitulasi tingkat Kecamatan Pekat telah selesai dan berjalan dengan lancar dan aman. Kini tiba saatnya logistik Pemilu 2024 digeser dari Kantor Kecamatan ke Kantor KPU Kabupaten Dompu, Selasa (27/02/2024) Pukul 08 30 Wita.

Adapun 12 Desa pergeseran logistik Kotak Suara Pemilu 2024 tersebut diantaranya.

Desa Sorinomo, Desa Nangamiro, Desa Kadindi, Desa Nangakara, Desa Doropeti, Desa Calabai, Desa Kadindi Barat, Desa Soritatanga, Desa Karombo, Desa Tambora, Desa Beringin Jaya, dan terakhir Desa Pekat.



Pelepasan Logistik Pemilu 2024 dari 12 Desa se Kecamatan Pekat tersebut resmi di lepas dan di saksikan oleh Camat Pekat, di Wakili oleh Bapak Darmawansyah, S.Sos, Danramil 1614-05/Pekat Lettu Inf Hamzah, dan Kapolsek Pekat Iptu M Iswandi, SH.

Star dari Kantor Camat dimana rombongan truk pengangkut dikawal oleh patwal Polsek Pekat beserta Koramil 1614-05/Pekat.


Baru Sekitar 15 menit setelah keluar dari Kantor Camat dan tepat nya di ujung perbatasan Desa Beringinjaya, Salah satu truk pengangkut logistik dengan nomor Polisi DR 8355 UZ yang dikendarai Oleh sopir bernama Ruslan mengalami oleng dan keluar dari bahu jalan mengakibatkan truk terbalik (kecelakaan).

Mengetahui kejadian tersebut, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Danramil Pekat Lettu Inf Hamzah langsung terjun menuju ke TKP dan memerintahkan anggota Babinsanya untuk segera mengevakuasi Logistik yang berada dalam truk yang mengalami kecelakaan tersebut.

"Semua logistik kami evakuasi dengan cepat, sedangkan sopir saya sendiri yang evakuasi keluar dari dalam badan truk" Ucap danramil saat di konfirmasi via WhatsApp sekira pukul 09.30 Wita.

Kecelakaan tersebut terjadi dikarenakan sopir menghindari mobil dari arah berlawanan, sehingga roda bagian kiri keluar dari jalur dan tak terkendali. Sedangkan sopir mengalami luka lecet pada kaki kirinya.

"Alhamdulillah, Sopir tidak terlalu parah, Hanya saja lutut kaki kirinya mengalami luka lecet" Bebernya

Lalu kemudian, Sambung Danramil, Logistik di truk yang kecelakaan di pindahkan ke truk cadangan lain untuk segera melanjutkan perjalanan guna digeser ke KPU Kabupaten Dompu. Beruntung, Tidak ada satupun Logistik yang rusak dan semuanya sudah aman.

"Logistik Pemilu 2024 kami Salin ke Truk lain agar segera menuju KPU Kabupaten Dompu dan tidak ada satupun Logistik yang rusak" Imbuhnya.

Ditambahkannya, 6 unit truk pengangkut Logistik kemudian melanjutkan perjalanan ke KPU. Sementara, Ia dan anggota serta Personel Polsek pekat melanjutkan evakuasi truk yang masih tertidur di TKP.

"6 unit Truk sudah lanjut ke KPU, Sementara kami masih berusaha mengeluarkan truk yang terjebak di Lokasi" Tutupnya.(Z)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar