res

Dispertan Sosialisasikan Budidaya Pertanian Organik, Bupati:''Optimis Berhasil...'' - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa yang bertanggung jawab di Dunia pendidikan terkait penandatangan ijazah

28 Februari 2024

Dispertan Sosialisasikan Budidaya Pertanian Organik, Bupati:''Optimis Berhasil...''



Pemalang - Cakrawala Online, Selasa(27/2), Dinas Pertanian(Dispertan) Kabupaten Pemalang mengadakan Sosialisasi Budidaya Pertanian Organik.


Acara yang berlangsung di Ruang Pertemuan milik Dispertan itu, selain dihadiri Kadispertan. Kabupaten Pemalang; Prayitno beserta jajarannya, juga dirawuhi Bupati Pemalang; Mansur Hidayat, Kajari; Muib, dan narasumber; Prof. Maman Nurzaman.



Dalam laporannya, Kadispertan; Prayitno, menyebutkan bahwa selain Sosialisasi Budidaya Pertanian Organik, juga diserahkan Hibah berupa Sarana dan Prasarana Pertanian serta Hibah Alat Mesin Pertanian(Alsinta) pada sejumlah kelompok tani yang ada di Kabupaten Pemalang.


''Untuk Hibah Sarana dan Prasarana Pertanian, berupa: Jalan Usaha Tani(13 unit), Jaringan Irigasi Tersier(23 unit), dan Dam Parit(2 unit), sedangkan Hibah Alat Mesin Pertanian(Alsinta) berupa 2 unit mesin Combine Harvester besar,'' Jelas Prayitno.


Bupati Pemalang; Mansur Hidayat berharap agar para petani mulai sekarang membiasakan diri menanam padi dengan menggunakan Pupuk Organik.


''Jangan tergantung dengan Pupuk Kimia, supaya unsur Hara dalam tanah tetap terjaga dengan baik, dan padi yang kemudian diproses menjadi beras lalu dimasak menjadi nasi akan lebih sehat jika dikonsumsi,'' Tandas Mansur.


Saat Cakrawala Online menanyakan apakah pihak Pemda. Pemalang, Optimis, Budidaya Pertanian Organik akan berhasil, Bupati Pemalang; Mansur Hidayat menjawab dengan mantap, dirinya Optimis.


''Saya Optimis Budidaya Pertanian Organik atau menanam Padi dengan menggunakan Pupuk Organik akan berhasil, yang penting memang harus ada pembuktian, agar para petani yakin dan tidak ragu-ragu lagi menggunakan Pupuk Organik,'' Pungkas Mansur.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar