res

Ganjar Bilang Sadis Pernyataan Prabowo saat Bahas Internet Gratis - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

05 Februari 2024

Ganjar Bilang Sadis Pernyataan Prabowo saat Bahas Internet Gratis

 


Jakarta – Cakrawalaonline, Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, terlibat perdebatan adu program tentang internet gratis dengan makan siang gratis. Ganjar menyoroti statement Prabowo Subianto, yang menilai pihak yang memilih internet gratis daripada makan gratis otaknya lamban.
Merespons hal itu Ganjar menilai pernyataan Prabowo itu sangat sadis.

Hal itu disampaikan Prabowo dan Ganjar dalam debat Pilpres 2024 pada Minggu (4/2/2024). Ganjar dan Prabowo membandingkan program internet gratis dengan makan siang gratis.

Ganjar awalnya mempertanyakan riwayat pernyataan Prabowo yang mengatakan internet gratis untuk otak lamban. Keterangan itu, kata Ganjar, tidak sesuai dengan gagasan digital yang kerap didengungkan cawapres Prabowo, Gibran Rakabuming Raka, di banyak kesempatan.

"Saya punya program internet gratis untuk sekolah untuk UMKM. Tapi di Pontianak tanggal 20 Januari Bapak menyampaikan bahwa orang yang menginginkan internet gratis maaf ini Pak otaknya lamban. Cawapres bapak bicara IOT, hilirisasi digital dan banyak program yang berbau digital," kata Ganjar dalam debat capres di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).

Ganjar lalu bertanya kepada Prabowo terkait fakta adanya kesenjangan digital di Indonesia versi data BPS. Dia lalu meminta Prabowo menjelaskan cara mengentaskan persoalan tersebut.

"Dari BPS menyampaikan kondisi ketimpangan digital ini sangat tinggi di tempat kita. Setuju tidak bapak untuk memperbaiki ketimpangan digital ini dan bagaimana caranya?" tanya Ganjar.

Respons Prabowo
Prabowo lalu menjawab tudingan dari Ganjar soal otak lamban. Dia menilai Ganjar tidak menerima secara utuh. Prabowo menjelaskan internet gratis bagus, namun masyarakat lebih butuh makan siang gratis.

"Mungkin tidak lengkap yang bapak dengar ucapan saya. Yang saya katakan adalah yang mana yang lebih penting internet gratis atau makan gratis untuk orang yang sedang susah, untuk orang miskin, untuk orang kalangan bawah," ucap Prabowo.
Prabowo mengaku tidak mempersoalkan gagasan Ganjar terkait internet gratis. Namun, ia menilai program makan siang gratis yang digagasnya lebih penting untuk diprioritaskan.


"Kalau internet gratis saya setuju, (tapi) jangan internet gratis lebih dipentingkan dari makan gratis. Makan ini mutlak untuk rakyat kita. Mereka harus makan, anak-anak haru makan orang miskin harus makan. Kalau internet gratis bagus untuk ketimpangan digital dan sebagainya," pungkas Prabowo.


Ganjar Bilang Sadis
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkit pernyataan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang menilai pihak yang memilih internet gratis daripada makan gratis otaknya lamban. Ganjar menilai pernyataan itu sangat sadis.

"Inilah hebatnya kalau internetnya bagus pak, jejak digitalnya tidak akan pernah hilang Pak Prabowo, maka statement bapak yang hari ini mencoba mengklarifikasi, rasa-rasanya di publik sudah lewat pak, karena pertanyaan bapak sangat clear dan membandingkan itu, maka kalau kita bicara orang yang pilih internet gratis, otaknya, maaf, lamban, saya kira statemen itu sangat sadis," kata Ganjar saat debat kelima Pilpres 2024, di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Ganjar menyebut yang harus dilakukan saat ini yakni memenuhi kebutuhan internet di seluruh desa. Dia menyebut ada 12 ribu desa yang masih belum terjangkau internet.

"Tentu saja apa yang mesti kita lakukan pak? Ada kurang lebih 12 ribu desa yang masih blankspot, padahal kita mau digitalisasi banyak hal untuk memberi fasilitas, ya pendidikan, ya kesehatan, dan 2 kementerian ini yang kita siapkan hari ini untuk jadi contoh, karena yang realtif datanya lengkap kalau kita ingin membuat negara ini maju lebih cepat," ucapnya.

Prabowo Sebut Makan Gratis Lebih Utama
Prabowo memberikan tanggapan atas pernyataan Ganjar. Prabowo menegaskan bahwa program internet gratis bagus, tapi baginya program makan siang gratis lebih penting daripada internet gratis.

"Mohon maaf Pak Ganjar saya tegaskan kembali dalam konteks internet gratis kalau dibandingkan dengan makan gratis, mana yang lebih diprioritaskan? Maksud saya adalah makan gratis diprioritaskan, bukan berarti Internet gratis tidak penting. Sama sekali tidak," ucap Prabowo.

"Saya apabila jadi presiden, saya akan bawa internet gratis ke seluruh desa di seluruh Indonesia. Jelas itu. Tapi makan gratis untuk anak-anak indonesia dan ibu-ibu hamil, itu strategic, itu utama bagi saya," tambahnya. Ra – Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar