res

Hari Lahir Nadathul Ulama (NU)101 Tahun Polres lahat /Polda Sumsel Laksanakan Pengamanan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

05 Februari 2024

Hari Lahir Nadathul Ulama (NU)101 Tahun Polres lahat /Polda Sumsel Laksanakan Pengamanan

 


Lahat - Cakrawalonline, "Pada hari lahir 101 Nadathul ulama Tahun 2024 yang di laksanakam di  Gor Exs pasar kangkungan  di kota jaya kecamatan lahat kabupaten lahat ,pada hati ini tanggal 5/2/2024 jam.09.00 Wib.

Adapun acara yang di gelar yaitu 

Zikir bersama dsn doa bersama Shalawatan serta testimoni ke NU an dalam rangka hari lahir  ke 101 

tahun atau ke 98 M. dengan  tema memacu kenerja  mengawal kemenangan indonesia.

"Di mana acara tersebut di hadiri oleh ,Pj. Bupati lahat yang di wakili oleh kabag kesra kabupaten lahat 

Drs .H. Mulus Akbar.MM, waka polres lahat Kompol Ishandi Suputra SH.Sik, dan ketua PC.NU kab.lahat Drs .H.Napikur Rahman .MM, PD.Muhamadiyah kab.lahat Mustaqim, Rais Suriyah PC .Nu.lahat KH.Husudil Karim,Katib Suriyah PC.NU .K.H.A.junaidi .S, Ketua FkUB  Kab.lahat H.khairudin .BA, dan juga turut hadir mantan bupati lahat priode  2008 /2018 dan Anggota DPRD Propinsi   H. Saifudin Aswari Revai.SE,, H.Lidiyawati .S Hut.MM, sekretaris NU.Kiki Subagio .SH,, anggota Dprd kab.lahat Nazarudin .SE. serta  toko agama budha Romo Widinnyanna Pujita .Spd, toko agama kristen Romo Paulus Suryo 

dan kasat Bimas polres lahat AKP 

Mahran ,

Tokoh simpatisan NU Kab. Lahat;

Ketua dan Pengurus NU Kecamatan Kab. Lahat;

 Santriwan/ti Ponpes Kab. Lahat;

 Pelajar SD, SMP dan SMA NU Kab. Lahat.

Ormas agama Islam Kab. Lahat;

Jemaat lebih kurang 500 (lima ratus) orang.


"Adapun isi  Ketua PC NU Lahat Drs. H. NAPIKURRAHMAN, M.M :* 


 Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga acara Harlah Nahdlatul Ulama ke- 98 M / 101 H pada hari ini dapat terlaksana.

Berdirinya NU bertujuan untuk mengamalkan syariat Islam kepada masyarakat;

Bahwasanya dalam mengembangkan pengetahuan NU mengikuti ajaran Islam;

Dalam memperingati Harlah NU dalam tema"Memacu kinerja mengawal kemenangan Indonesia";


"Mari kita jaga NKRI untuk anak cucu kita dalam pengawasan Nahdlatul Ulama.


"Rais Suriyah PC NU Lahat K.H. KHUSNUDDIN KARIM menyampaikan , Hari ini kita bergembira dalam rangka Hari Lahir NU Ke 101 Tahun dan Hari Lahir Muslimat NU Ke 78 Tahu serta peringatan Harla Fatayat Ke 74 Tahun.


 Acara pada hari murni acara lahirnya NU karena itu kami tegaskan acara ini acara tasyakuran bersama untuk kab. Lahat aman dan pemilu aman, acara hari ini tidak ada muatan politis.

NU bersama Muhammadiyah adalah organisasi terbesar di indonesia yang selalu menanamkan dan mengedepankan toleransi dalam berkehidupan bernegara.

Bahwa peran ulama, peran NU dalam tegakan negeri ini merupakan tanggung jawab ulama dengan selalu menjaga kerukunan dan tolerensi

Tegaknya negara ada 4 hal yaitu ilmu dari ulama, adilnya para pemimpin, dengan kedermawanan orang - orang  darmawan dan doa kita bersama.

NU punya tugas bagaimana mengawal dan memenangkan indonesia, mari kita ikuti nasehat para ulama sehingga dalam kita melangkah berdasarkan nasehat dan ajaran ulama. 


Pemberian penghargaan NU award kepada orang - orang yang berjasa kepada NU Kab. Lahat yang diberikan kepada :


1. H. Saifudin Aswari (Bupati Kab. Lahat Periode 2008 - 2018).

2. H. Cik Ujang (Bupati Kab. Lahat Periode 2018 - 2023).

3. H. Djan Parid (Pemilik PT. Priamanaya Energi)


Pada kegiatan tersebut dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personil Polres Lahat dan Polsekta Lahat berdasarkan Surat Perintah Kapolres Lahat Nomor : Sprin / 185 / II / HUK.6.6 / 2023 tanggal 03 Februari 2024.


Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PCNU Kab. Lahat untuk memperingati hari lahirnya Nahdlatul Ulama (NU) yang mana pertama lahirnya NU pada 31 Januari 1926 silam di Surabaya Jawa timur.  


Kegiatan acara zikir, doa bersama, sholawatan  dan testimoni ke NU-an dengan tema "Memacu kinerja mengawal kemenangan Indonesia"kegiatan merupakan dalam rangka peringatan Harlah Nahdlatul Ulama ke- 98 M / 101 H.


Terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada saat pelaksanaan kegiatan acara zikir, doa bersama, sholawatan  dan testimoni ke NU-an dalam rangka peringatan Harlah Nahdlatul Ulama ke- 98 M / 101 H.


Kasubsi penmas humas polres lahat, Aiptu Lispono SH. ( Akril Achmad.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar