res

HUT Persit KCK Ke-78 Ta 2024, Kodim 1614/Dompu Gelar Donor Darah Masal - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

26 Februari 2024

HUT Persit KCK Ke-78 Ta 2024, Kodim 1614/Dompu Gelar Donor Darah Masal

Dompu - Guna memenuhi kebutuhan PMI Kabupaten Dompu PERSIT KCK KODIM 1614/DOMPU Menggelar Kegiatan Bakti Sosial berupa Donor Darah Masal. Kegiatan tersebut terpusat kan di Lapangan Makodim 1614/Dompu

dalam rangka *(Memperingati HUT Ke-78 Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2024 Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Koorcab Rem 162/WB Pengurus Daerah IX/Udayana)*, Senin (26/02/2024) Pukul 08.30 Wita.


Hadir dalam kegiatan seperti.

Ibu Bupati Dompu Ny Hj Lilis Suriani yang di dampingi oleh Ibu Wakil Ny Hj Siti Farida, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Ny Astrini Dewi Anindita dan anggota, hadir pula Ibu Sekda dan juga Ibu-ibu Kadis Kabupaten Dompu, termasuk Ibu-Ibu Bhayangkara dari Polres Dompu dan sejumlah Warga Masyarakat disekitar.


Kegiatan di awali dengan sambutan Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Ny Astrini Dewi Anindita.


Marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan YME yang telah memberikan Rahmat-Nya berupa kesehatan dan kesempatan, sehingga pada hari ini kita masih diperkenankan untuk berkumpul dalam kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-78.


Pada awal pembentukannya, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana diinisiasi dengan semangat untuk mendukung perjuangan Rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan, dalam bentuk mendirikan dapur umum maupun palang merah.


Sepanjang perjalanannya, organisasi Persit terus menyesuaikan dengan perkembangan jaman dan mendedikasikan diri untuk meningkatkan kesejahteraan Keluarga Besar TNI AD dan memberikan manfaat bagi Masyarakat sekitarnya. Diantaranya melalui kegiatan Donor Darah.


Di momen hari jadinya *(Persit KCK kali ini Mengusung Tema Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana)*. Kegiatan Donor Darah dalam rangka peringatan HUT ke-78 ini adalah wujud kepedulian sosial dan rasa kemanusiaan anggota Persit terhadap sesama. Organisasi Persit memahami bahwa kegiatan Donor darah sangatlah mulia karena dapat membantu menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah. Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri, tatkala anggota Persit mampu memberikan manfaat bagi kelangsungan hidup orang lain sesuai dengan pepatah mengatakan, "Sebaik-baiknya manusia adalah yang dapat berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain".


Dengan semangat yang sama, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Dim 1614/Dompu bertekad untuk terus menjalin Kerjasama di berbagai bidang, dengan berbagai Organisasi Wanita dan Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Dompu untuk memberikan manfaat bagi Masyarakat sekitar.


Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran, kepedulian dan dukungan Bapak/Ibu sekalian kepada Persit Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu. Semoga amal yang kita lakukan hari ini diridhoi Allah. Kami doakan agar Bapak/Ibu senantiasa diberikan Kesehatan dan perlindungan oleh Allah, Tuhan yang maha Esa.


Pelaksanaan Donor Darah diawali dengan pembacaan Doa, Satu persatu peserta donor mengisi blanko dan melaksanakan tensi oleh petugas medis dari RSU Daerah Dompu dibawah pengawasan dari Bakes Kodim Seka Efendi Cakra.


Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang di selenggarakan oleh Kodim 1614/Dompu, terlebih pada Persit KCK yang pada saat ini sedang merayakan Hari jadinya, "Selamat HUT Persit yang ke-78, Semoga sukses dan jaya selalu".


Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, di sela waktu rutinitasnya menyampaikan,

"Kegiatan Donor Darah ini dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Persit Kartika Candra Kirana tahun 2024 Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu Koorcab Rem 162 PD IX/Udayana, Ini bentuk kepedulian Kami TNI dalam hal ini PERSIT dan kegiatan ini rutin setiap tahun kami selenggarakan, dengan harapan untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan instansi lain dan terlebih lagi membantu masyarakat umum di Kabupaten Dompu, "Ucap Dandim".



*(Pendim1614)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar