res

Kodim 1614/Dompu Patroli amankan Susana Dompu tetap kondusif, Pada pemilu 2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

15 Februari 2024

Kodim 1614/Dompu Patroli amankan Susana Dompu tetap kondusif, Pada pemilu 2024

 


NTB-Dompu - cakrawalaonline, Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, kekuatan gabungan antara TNI-POLRI bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu yang tergabung dalam Unsur Forkopimda, bersinergi guna memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar, aman dan damai di wilayah Kabupaten Dompu, Rabu (14/02/2024) Pukul 10.30 Wita.


Kegiatan Patroli Gabungan dalam skala besar tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Dompu H Abdul Kader Jaelani yang didampingi oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, Kapolres Dompu Akbp Zulkarnain S.IK dan sejumlah Pejabat Pemda Kabupaten Dompu, melaksanakan patroli skala besar sebagai bagian dari Pengamanan mulai dari awal pencoblosan atau saat proses pemungutan dan sampai penghitungan hasil suara pada pemilu 2024.


Dalam pelaksanaan kegiatan patroli gabungan skala besar pagi ini mulai star dari Mapolres Dompu dan menuju ke semua lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) baik di Kecamatan, Desa serta sampai ke Dusun-dusun Sekabupaten Dompu.


Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati, S.T., M.M, mengatakan(Bahwa kegiatan patroli gabungan dalam skala besar ini merupakan wujud nyata dari Komitmen dan Sinergitas TNI-POLRI bersama Pemda terhadap Pemerintah Pusat) dalam menjaga keamanan serta mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas yang dimana dalam kegiatan tersebut merupakan suatu agenda penting dalam Pesta Demokrasi untuk menentukan nasib Bangsa dan Negara Indonesia ini dalam kurun waktu lima tahun ke depan.


“Kami berupaya keras dan bekerja semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi lingkungan yang kondusif, agar warga masyarakat kita dapat memberikan hak pilihnya dengan aman dan nyaman serta penuh dengan kedamaian”, ujarnya.


Dengan semangat Sinergitas yang kuat antara TNI-POLRI bersama Pemda serta partisipasi aktif dari semua lapisan Masyarakat, diharapkan Pemilu tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Dompu dapat berjalan dengan aman damai dan sejahtera sesuai dengan prinsip Demokrasi yang dijunjung tinggi.


Menutup arahannya, Komandan Kodim 1614/Dompu mengajak, sekaligus menegaskan kepada seluruh personelnya yang yang telah disebar luas pada semua pos-pos pada lokasi TPS di seluruh wilayah Kabupaten Dompu, agar melaksanakan tugas Pengamanannya dengan baik, jangan lengah, tetap jaga kekompakan, konsisten juga semangat, dan yang terpenting adalah tetap menjaga kesehatan dan tentunya menjunjung tinggi Netralitas. “Semoga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Dompu khususnya, dan seluruh wilayah Indonesia pada umumnya mulai dari saat pencoblosan di pagi hari ini hingga perhitungan suara nantinya dapat berjalan dengan aman dan damai,” (harap )(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar