res

Makodim 1614/Dompu Tetap Konsisten Selenggarakan Upacara Bendera Merah Putih Hari Senin - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

26 Februari 2024

Makodim 1614/Dompu Tetap Konsisten Selenggarakan Upacara Bendera Merah Putih Hari Senin


Dompu - Cakrawalaonline,  Dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih setiap hari senin, Makodim 1614/Dompu tetap konsisten menyelenggarakannya yang diikuti oleh seluruh anggota Militer dan ASN, Senin (26/02/2024) Pukul 07.00 Wita.


Adapun susunan pejabat Upacara yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni.

Pasiterdim Kapten Inf M Yamin selaku Inspektur Upacara, Pasilogdim Letda Inf Adnan sebagai Komandan Upacara, Pasi Persdim Kapten Czi Arif Budimansyah sebagai Perwira Upacara, untuk Pengibar Bendera Merah Putih dari Regu Provost, sementara Pengucap Sapta Marga adalah Serda Muhtar Stafterdim dan Pembaca Do'a di sampaikan oleh ASN Muhtar Stafpersdim.


Untuk Peserta Upacara sendiri terdiri dari satu Kelompok Para Perwira, Kelompok bersenjata gabungan personil Makodim dan Babinsa Koramil 1614-01/Dompu Kota, dan satu kelompok lagi dari Tim unit inteldim dan ASN.


Dalam Rangkaian kegiatan, Seperti biasa, Dalam sesi Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin oleh Komandan Upacara dan seluruh pasukan yang bersenjata melakukan pasang Sangkur.


Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur upacara, Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara,

Pengucapan Sapta Marga oleh personil yang telah di siapkan, dan sesi berikutnya adalah amanat dari Inspektur Upacara.


Mengawali amanat ini saya mengucapkan terima kasih banyak atas kerjasama bagi seluruh anggota, ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah kita laksanakan di antaranya kegiatan *(Kunjungan kerja Rombongan Pangdam IX/Udayana beserta Danrem 162/WB, Pengamanan Pemilu 2024 dan Kunjungan kerja Pa Sahli TK II Kasad Bid Komsos)* dan berbagai kegiatan lainnya baik yang bersifat program maupun non program berjalan dengan baik dan lancar.


Saya berharap semangat dan kerja sama serta kebersamaan yang baik ini senantiasa terjaga dan dipertahankan dengan baik agar suasana kerja seperti ini tetap harmonis. Stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Dompu ini harus tetap terjaga dengan baik. Netralitas kita selaku TNI tetap harus di junjung tinggi dalam hubungannya dengan institusi lain, optimalkan sinergitas TNI-Polri serta semua komponen Bangsa lain dalam menjamin kondusifitas dan keamanan Negara.


Pada kesempatan Upacara pagi ini juga saya kembali menekankan kepada seluruh anggota untuk selalu menghindari segala bentuk pelanggaran dan kasus sekecil apapun seperti penyalahgunaan Narkoba, KDRT, Asusila dan THTI serta Perkelahian dengan masyarakat maupun institusi lainnya. Jaga kesehatan pribadi dan keluarga. Diharapkan kepada seluruh anggota bahwa, apa yang sudah panjang lebar dan terinci saya jelaskan tadi, agar di pedomani dan dilaksanakan, "Ungkap Irup".


Seluruh Rangkaian kegiatan Upacara Bendera Merah Putih di tutup dengan Pembacaan Doa.



*(Pendim1614)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar