res

Mentri PUPR Basuki Ungkap Alasan Tak Dampingi Jokowi Resmikan Tol - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

13 Februari 2024

Mentri PUPR Basuki Ungkap Alasan Tak Dampingi Jokowi Resmikan Tol

 


Jakarta – Cakrawalaonlie, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono buka suara soal dirinya yang tak hadir saat peresmian Tol Trans Sumatera. Rabu 7 Februari kemarin, Basuki tak mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua seksi jalan tol pada dua ruas di Sumatera Utara.
Basuki mengaku dirinya harus melakukan kunjungan kerja ke luar negeri pada saat itu ke Tunisia dan Portugal. Maka dari itu dirinya tak mendampingi Jokowi.

Dia mengatakan dirinya baru tiba di Indonesia hari Sabtu. Setibanya di Indonesia dia langsung melakukan kunjungan kerja ke Demak melakukan peninjauan banjir rob.

"Saya kan ke Tunisia dan Portugal, baru pulang kemarin Sabtu malam, terus kemarin saya ke Demak yang banjir," ungkap Basuki ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2024).

Adapun, dua seksi jalan tol yang diresmikan Jokowi 7 Februari lalu adalah seksi Tebinggi-Indrapura dari ruas Kuala Tanjung-Tebingtinggi dan seksi Indrapura-Limapuluh dari ruas Indrapura-Kisaran.

Jawab Isu Mundur

Basuki juga buka-bukaan soal isu mau mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Basuki bilang sejauh ini dirinya masih kerja seperti biasa.

"Alah itu udah lewat, besok udah nyoblos. Saya kan kerja terus," ungkap Basuki.

Dia menegaskan dirinya bakal tetap berada di Kabinet Indonesia Maju hingga akhir jabatan Jokowi di bulan Oktober. "Perintahnya gitu kan," katanya.

Basuki juga bicara soal isu pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Katanya, dia belum pernah bertemu lagi dengan Megawati belakangan ini. Katanya dia terakhir bertemu Megawati pada saat perayaan ulang tahun Megawati.

"Belum ketemu saya. (Terakhir bertemu?) Itu ulang tahun beliau dulu," pungkas Basuki. Cl – Sumber : DetikFinance

Tidak ada komentar:

Posting Komentar