res

Dandim 1614/Dompu Mengikuti Zoom Vicon Yang Digelar Oleh Danrem 162/WB Bersama Jajarannya - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

04 Maret 2024

Dandim 1614/Dompu Mengikuti Zoom Vicon Yang Digelar Oleh Danrem 162/WB Bersama Jajarannya



Dompu - Cakrawalaonline, Kegiatan Zoom Vicon dalam rangka mengisi Jam Komandan Korem 162/WB bersama jajarannya. Termasuk diantaranya Dandim 1614/Dompu beserta seluruh Perwira jajarannya, Senin (04 Maret 2024) Pukul 08.00 Wita.


Dalam kesempatan Zoom Vicon bersama jajarannya kali ini, Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P, mengisi jam Komandan guna memberikan pengarahan dan evaluasi terhadap semua rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan maupun rencana kegiatan berikutnya.


Kegiatan yang di selenggarakan di Ruang Data Makodim 1614/Dompu tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Kav Riyan Oktiya Virajati S.T., M.M, bersama Kepala Staf Kodim 1614/Dompu Kapten Inf I Wayan Sulendra S.H., M.H, Pasi Terdim Kapten Inf M Yamin, Pasi Inteldim Kapten inf Adisan, Pasi Persdim Kapten Czi Arif Budimansyah, Pasi Opsdim Letda Inf Ishaka, Pasi Logdim Letda Inf Adnan.


Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P dalam Jam Komandan menyampaikan.


Kita selaku TNI harus selalu menyatu dengan alam, yang artinya bersatu serta beradaptasi dengan alam disekitar kita.


Ketahanan pangan adalah bagaimana persiapan pangan di Daerah tetap selalu tersedia baik itu melalui impor, maupun melalui menanam pangan intinya persediaan pangan selalu ada.


Pengelolaan lahan kita harus turun langsung dilapangan untuk melihat dan mengecek langsung keadaan di lokasi agar kita mengetahui apa yang akan kita siapkan baik itu berupa bibit, obat, pupuk dan sebagainya.


Memimpin menjadi Danki maupun menjadi Danyon jauh lebih mudah di bandingkan menjadi Dandim.

Jangan terjebak dengan situasi tapi berbuatlah dan berkreatif lah untuk kemajuan diri dan Satuan.


Untuk Staf Pers agar memperhatikan anggota di Satuannya baik dari ulang tahun anggota maupun untuk anggota yang Sekolah.

Untuk melaksanakan sesuatu bagi seluruh Staf harus dapat mempersiapkan segala sarana dan prasarana untuk segala bentuk kegiatan yang akan di kerjakan.


Cari dan temukan kegiatan yang bisa di kerjakan serta laporkan kepada Pimpinan apabila sudah mendapatkan dan menemukan pekerjaan tersebut.

Yakinlah semua yang kita kerjakan menjadi berkah untuk kita semua. Jangan berfikir hal tersebut menjadi beban yang akan membuat kita tidak semangat dan menjadi penyakit.


Melawan OPM bukan semata-mata membunuh, akan tetapi kita harus bisa mengambil hati rakyat ada keterkaitan mengapa mereka menjadi OPM, bisa jadi karena orang tua maupun keluarga sebelumnya menjadi korban.


Tidak ada lagi sistem Herfing, harus disiapkan dari awal agar anak-anak kita siap pada saat mengikuti Seleksi.


Untuk mengatasi konflik sosial di masyarakat, maka kita harus terus memonitoring Wilayah, bagaimana kita harus melihat akar permasalahan sehingga terjadinya konflik tersebut sehingga kita dapat menyelesaikan dan meredakan setiap permasalahan yang ada.


Pukul 09 12 Wita, kegiatan Vicon Jam Danrem 162/WB Selesai.


Terkait Vicon Jam Danrem 162/WB, Dandim 1614/Dompu, menambahkan.

Kegiatan Jam Komandan Korem 162/WB terhadap seluruh Jajarannya kali ini bertujuan untuk mengevaluasi setiap kegiatan serta Kinerja Staf-staf di seluruh Satuan Jajaran Korem 162/WB agar apa yang menjadi bahan evaluasi dari Danrem 162/WB menjadi tolak ukur untuk perbaikan tugas-tugas ke depan.


Semua Penekanan yang sudah panjang lebar Pimpinan kita telah di jelaskan secara detail, diharapkan dapat kita pedomani dan di aplikasikan, "Terang Dandim".

*(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar