res

Kasdim 1614/Dompu Jadi Irup Dalam Upacara Bendera Merah Putih Awal Bulan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

04 Maret 2024

Kasdim 1614/Dompu Jadi Irup Dalam Upacara Bendera Merah Putih Awal Bulan



Dompu - Cakrawalaonline, Dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih awal bulan yang diselenggarakan oleh Kodim 1614/Dompu, Kepala Staf Kodim Kapten Inf I Wayan Sulendra

Bertindak selaku Inspektur upacara dan sekaligus membacakan amanat Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P, yang diikuti oleh Anggota Militer dan ASN Jajaran Kodim 1614/ Dompu, Senin (04/03/2024) Pukul 07.00 Wita.


Danramil 1614-01/Dompu Kota Kapten Kav M Kasim bertindak sebagai Komandan Upacara, untuk 

Perwira Upacara Kapten Czi Arif budimansyah dan Pengucap Sapta Marga Serka Hermansyah, Pembacaan Do'a yang di sampaikan oleh Serda Rusdin.


Untuk susunan Pasukan Upacara terdiri dari tiga Peleton yakni, Satu Peleton Jajaran Perwira, Peleton ke dua Personil Militer bersenjata gabungan dari Makodim dan Anggota Babinsa dari Koramil-01/Dompu Kota dan peleton ke tiga Gabungan dari Personil Unit Intel dan ASN.


Usai Pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin oleh Komandan upacara dan Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara dan selanjutnya Pengucapan Sapta Marga, Irup membacakan Amanat Danrem 162/WB.


Sebagai Insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang melimpahkan rahmat dan karunia-nya, sehingga hari ini kita bisa mengikuti Upacara Bendera Minggu Pertama Bulan Maret tahun 2023 dalam keadaan sehat wal'afiat.  


Saat ini kita telah memasuki Bulan Ketiga Triwulan pertama dalam Pelaksanaan Program Kerja Korem 162/Wira Bhakti tahun anggaran 2024, untuk pelaksanaan kegiatan dimasing-masing Kesatuan agar mempedomani Program Kerja Korem 162/Wira Bhakti tahun anggaran 2024 yang telah di distribusikan ke Kesatuan bawah, selanjutnya segera membuat Laporan Evaluasi kegiatan Kesatuan yang telah dilaksanakan untuk dilaporkan ke Komando Atas sebagai bentuk pertanggung jawaban Kesatuan terhadap program yang telah dilaksanakan.


Pertama-tama selaku Komandan Korem 162/Wira Bhakti dan Pribadi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Panitia HUT Ke-62 Korem 162/Wira Bhakti, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN yang telah turut serta mendukung terlaksananya seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-62 Korem 162/Wira Bhakti. 


Beberapa kegiatan yang telah kita laksanakan mulai dari Pertandingan dan Perlombaan Olahraga, serta kegiatan-kegiatan Ziarah makam Pahlawan dan Upacara Wisuda Purnawirawan hingga acara Syukuran, serta pelaksanaan serah terima jabatan Kepala Staf Korem 162/Wira Bhakti dan Kepala Seksi Personalia Kasrem Korem 162/Wira Bhakti dan juga Pengamanan Pemilu Pilpres secara serentak se Indonesia khususnya di wilayah Provinsi NTB dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.


Kesuksesan yang telah kita raih disetiap pelaksanaan kegiatan yang telah kita laksanakan, tentu tidak terlepas dari adanya kerjasama yang baik antar sesama anggota serta adanya bantuan dari instansi pemerintah dan seluruh mayarakat yang ada diwilayah NTB, sehingga segala kegiatan yang kita tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. 


Keberhasilan yang kita raih ini hendaknya dijadikan sebagai tolak ukur untuk pelaksanaan kegiatan yang akan datang agar lebih baik lagi dari apa yang telah kita laksanakan saat ini.


Kedepan masih banyak kegiatan yang akan kita laksanakan baik yang bersifat program maupun non program, harapan saya para anggota sekalian agar dapat bekerjasama dengan baik dalam mensukseskan segala bentuk kegiatan yang akan kita laksanakan.


Selaku Komandan Korem 162/Wira Bhakti saya juga ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 bagi umat Hindu dan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445/Hijiriah bagi umat Muslim jajaran Korem 162/Wira Bhakti dimanapun bertugas, semoga dibulan ini selalu diberikan keberkahan untuk kita semua.


Sebelum mengakhiri amanat ini, saya tekankan kembali kepada seluruh Prajurit dan ASN jajaran Korem 162/Wira Bhakti agar selalu menjaga kekompakan, dan menghindari pelanggaran sekecil apapun serta Jaga soliditas TNI-Polri, dan bangun terus sinergitas yang baik dengan Pemerintah Daerah dan seluruh elemen lapisan masyarakat agar NTB selalu aman dan kondusif.


Demikian amanat ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara tercinta. 


Seluruh rangkaian kegiatan Upacara Bendera Merah Putih Awal bulan selesai di tutup dengan pembacaan Doa.



*(Pendim1614)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar