res

Deklarasi Perempuan Merdeka Temanggung Dukung Sudaryono Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Jadi Gubernur Jawa Tengah - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa ajak warga jaga stabilitas keamanan, Desa binaan.

08 Maret 2024

Deklarasi Perempuan Merdeka Temanggung Dukung Sudaryono Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Jadi Gubernur Jawa Tengah

 


Temanggung - Cakrawalaonline, Menginspirasikan untuk perubahan yang maslahat dan berkemajuan, sejumlah wanita dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Temanggung yang menamakan diri Perempuan Merdeka, menyatakan dukungannya untuk Sudaryono Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah sebagai Gubernur Jawa Tengah periode mendatang. 

Acara deklarasi tersebut dilakukan di kompleks Jembatan Pelangi Tegong Jamusan kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung, Rabu 6 Maret 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Temanggung Prajoko, pelaku usaha diberbagai bidang sepeti pertanian, perdagangan, jasa boga, kuliner dan elemen masyarakat Indonesia lainnya. 

Dalam sambutannya Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Temanggung Prajoko mengatakan, makna Perempuan Merdeka adalah perempuan dengan standar kecantikan sendiri, nyaman dengan fitrah dan pilihanya sendiri. Perempuan akan terus terjajah apabila terus terkungkung, maka mereka berusaha mengikuti standar fitrah tersebut hingga menjadikan perempuan merdeka dan mensejahterakan masyarakat. 

Selain itu juga memberikan apresiasi atas dukungannya untuk mensukseskan pilkada  2024 dimana Sudaryono Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah akan menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2024-2025.

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA adalah pengusaha dan tokoh politik Indonesia yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, CEO Garuda TV, Ketua Umum DPP APPSI dan juga Ketua Dewan Penasehat PAPERA.

Sudaryono juga  terlahir sebagai anak petani, ia memahami betul bahwa satu-satunya cara untuk memiliki masa depan yang lebih baik adalah melalui pendidikan.

Sekolah di SMA Taruna Nusantara sebagai salah satu perwakilan dari Provinsi Jawa Tengah. Kemudian mendapatkan beasiswa masuk kuliah di Jepang. Di sana Sudaryono memperoleh disiplin militer, pengetahuan dan pengalaman tentang budaya Jepang, sehingga mendapatkan ilmu kepemimpinan untuk memperluas pandangan dunianya secara global.

Saat ini aktif dalam jajaran pengusaha dalam menjalankan dan expansi bisnis, dan juga memperhatikan langsung aspirasi pedagang pasar melalui APPSI (Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) sebagai Ketua Umum. 

Sudaryono juga Ketua Dewan Pembina Pedagang Pejuang Indonesia Raya ( PAPPERA) yang merupakan sayap partai Gerindra. 

Ia juga Wakil Sekertaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA), Direktur Eksekutif Koperasi Garudayaksa Nusantara yang diprakarsai oleh Prabowo Subianto, bersama dengan  putra dan putri terbaik Indonesia. 

Semua potensi pribadi tersebut membuat Perempuan Merdeka yakin bahwa Sudaryono mampu memimpin Jawa Tengah yaitu menjadi gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029, dan dukungan tersebut diungkapkan dalam Deklarasi Perempuan Merdeka. 

Usai menyampaikan deklarasi Perempuan Merdeka, kemudian dilakukan evaluasi dan pemantapan program kerja Perempuan Merdeka diantaranya adalah :

1. Penyusunan strategi Perekrutan massa melalui korcam dan kordes untuk kemenangan Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah

2. Kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan

3. Meningkatkan kesadaran politik bagi perempuan berkaitan dengan partisipasi politik bagi perempuan demi peningkatan gender. 

Acara ditutup dengan yel yel Perempuan Merdeka dipimpin Ketua Perempuan Merdeka Supriyati, sebagai manifestasi dukungan untuk Sudaryono dan visualisasi kecintaan, kesetiaan, keresahan, kekhawatiran berpadu menjadi sebuah energi indah dalam rangka mengukuhkan bangsa ini sebagai bangsa yang merdeka. 

"Kita mendukung bapak Sudaryono dengan tulus dan ikhlas, Apapun caranya, adapun prosesnya, adapun bentuknya, adapun polanya, adapun modelnya, jelas beragam berdasarkan keterampilan dan keahlian masing-masing para anggota Perempuan Merdeka", pungkas Supriyati yang juga mantan Ketua TP. PKK Desa Jamusan Jumo. (ariesta_TMG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar