res

DPC Tani Merdeka Temanggung Dorong PMM Tingkatkan Skill dan Deklarasi Dukung Sudaryono Gubernur Jateng 2024 - 2029 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

20 Maret 2024

DPC Tani Merdeka Temanggung Dorong PMM Tingkatkan Skill dan Deklarasi Dukung Sudaryono Gubernur Jateng 2024 - 2029



Temanggung - Cakrawalaonline, DPC Tani Merdeka Dampingi Pemuda Milenial Merdeka (PMM) Kabupaten Temanggung untuk meningkatkan skill dengan menghadirkan pembicara Ketua PAPERA Kota Jogjakarta Aldo Inka Giffari, di RM Lie Channel, Selasa 19 Maret 2024.

Acara digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tani Merdeka Temanggung tersebut sebagai pemantapan organisasi dibawah naungannya yaitu Pemuda Milenial Merdeka (PMM), sekaligus melakukan deklarasi untuk mendukung Sudaryono Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah menjadi Gubernur Jateng periode mendatang. 

Sejumlah pemuda pemudi dari unsur petani, Karang Taruna, pengusaha muda, mahasiswa, pelajar, pendidik, karyawan dan seniman, bergabung dalam wadah organisasi dibawah naungan DPC Tani Merdeka yaitu Pemuda Milenial Merdeka (PMM) Kabupaten Temanggung. 

Rapat pemantapan organisasi dan kaderisasi PMM merupakan agenda kegiatan DPC Tani Merdeka Temanggung untuk memberikan pembekalan mengenai upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) dengan nara sumber Ketua DPC Pedagang Pejuang  Indonesia Raya (PAPERA) Kota Jogjakarta. 

Dalam rangkaian kegiatannya, PMM Kabupaten Temanggung menyampaikan pernyataan sikap mendukung Sudaryono Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah periode 2024 - 2029.


Ketua DPC PMM Kabupaten Temanggung Sukirman mengatakan, upaya peningkatan skill pemuda milenial perlu terus dilakukan agar pemuda pemudi di Kabupaten Temanggung mendapatkan pekerjaan yang layak serta meningkatkan pendapatannya melalui skill yang dimilikinya. 

"PMM Kabupaten Temanggung menyatakan sikap mendukung Sudaryono Gubernur Jateng periode mendatang dan mereka kita bekali dengan peningkatan skill untuk siap kerja profesional, diantaranya mengenalkan program pemerintah yaitu prakerja", terang Sukirman. 

"Selain melakukan deklarasi, PMM juga dikenalkan program prakerja untuk peningkatan skill mereka dan tindak lanjut kedepan adalah pelatihan menjadi petugas akuisisi pendaftaran program prakerja", jelas Pradjoko. 

Apresiasi juga disampaikan Pembina DPC Tani Merdeka Temanggung, Wahyudi sekaligus ucapan terimakasih atas tekad dan semangatnya meningkatkan kualitas SDM melalui kegiatan kegiatan yang diselenggarakan Tani Merdeka Temanggung. 

"Semua kegiatan harus dilakukan dengan niat yang tulus dan itu betul-betul ikhlas, jangan cuma coba-coba atau atas  keterpaksaan, karena Tani Merdeka Temanggung membuka peluang pelatihan berbagai ketrampilan yang akan difasilitasi  dalam rangka peningkatan skill", tandas Wahyudi. 

Pembicara Inti adalah Tim dari Kota Jogjakarta yang dikoordinir oleh Ketua DPC PAPERA bersama beberapa vendor dari perusahaan perbankan. 

"Disini kita belajar bersama bagaimana kita mendapatkan skill baru di dunia kerja, dan bagi yang sudah punya skill, tentu saja untuk menambah kemampuan skillnya, kita punya skill apapun, kita akan memberikan untuk lebih baik lagi", terang Aldo Inka Giffari Ketua DPC PAPERA Kota Jogjakarta. 

Pengenalan skill tersebut utamanya untuk memasuki program prakerja yaitu sebagai petugas untuk mengakuisisi tiga produk, yaitu mulai dari pekerja, BCA, dan Allo Bank. Untuk teknisnya akan diajarkan melalui bimbingan dan pelatihan, dan tim dari Jogjakarta akan memberikan training supaya jelas apa benefitnya bagi anggota PMM. 

Serangkaian acara berjalan dengan lancar penuh antusias peserta dari PMM dan akan segera terbentuk tim inti sebagai mentor bagi PMM lainnya yang belum berkesempatan mendapatkan pengenalan program Tani Merdeka Temanggung untuk peningkatan kualitas SDM generasi muda. (ariesta Temanggung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar