res

Grobogan Kembali Dilanda Banjir, Lalu Lintas Kudus - Purwodadi Lumpuh - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

13 Maret 2024

Grobogan Kembali Dilanda Banjir, Lalu Lintas Kudus - Purwodadi Lumpuh

 


Grobogan – Cakrawalaonline, Banjir melanda Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (13/3/2024), akibat curah hujan yang tinggi. Menurut pantauan di sejumlah lokasi, air menggenangi beberapa ruas jalan hingga melimpas ke permukiman warga. 


Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan Masrikan di Grobogan, Rabu (13/3/2024) mengatakan, salah satu jalan yang terdampak hingga mengakibatkan arus lalu lintas lumpuh yakni di Jalan Kudus - Purwodadi dan Purwodadi - Pati yang terdampak banjir sejak pukul 06.00 WIB.


Saat ini genangan banjir Grobogan mulai surut, sehingga kendaraan besar berani melintas, sedangkan kendaraan kecil masih diimbau untuk tidak melintas karena ketinggian genangan bisa mencapai 60-an sentimeter.


Selain mengakibatkan akses jalan di Pertigaan Ketapang tergenang banjir, curah hujan tinggi juga mengakibatkan pemukiman warga di Kelurahan Grobogan ikut terdampak.


"Kondisi curah hujan tinggi, selain Kelurahan Grobogan, dampak banjir juga bisa meluas hingga ke Kutat, Lebak, hingga Lemah Putih," ujarnya.


Masrikan juga mengatakan, warga sudah terbiasa menghadapi banjir, sehingga langkah antisipasi juga sudah dilakukan untuk menyelamatkan barang-barang berharga.


"Kami imbau warga tetap waspada, terutama ketika curah hujan cukup tinggi karena di Kabupaten Grobogan memang ada daerah yang rawan banjir," ujarnya.


Sebelumnya Kabupaten Grobogan juga dilanda banjir akibat curah hujan tinggi serta jebolnya tanggul Sungai Tuntang pada awal Februari 2024. Cl – Sumber : Liputan 6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar