res

Kelompok 11 KKN UPGRIS Desa Rowosari Berikan Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja Dalam Acara Posyandu Remaja - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

03 Maret 2024

Kelompok 11 KKN UPGRIS Desa Rowosari Berikan Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja Dalam Acara Posyandu Remaja



Grobogan-Cakrawalaonline, Kelompok 11 KKN UPGRIS Desa Rowosari, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan memberikan sosialisasi tentang Kenakalan Remaja dalam acara posyandu remaja sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan remaja pada Minggu (3/3).


Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan berbasis kesehatan masyarakat khusus remaja, untuk memantau dan melibatkan para remaja dalam peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat secara berkesinambungan. 


Posyandu remaja Desa Rowosari dilaksanakan pada hari Minggu (3/3) di Balai Desa Rowosari yang dihadiri oleh para remaja Desa Rowosari mulai dari usia 7-17 tahun. 


Kegiatan ini diawali dengan pengisian daftar hadir, pengecekan dasar kesehatan, dan dilanjut dengan sosialisasi dari mahasiswa KKN UPGRIS terkait kenakalan remaja.

Kegiatan sosialisasi ini mengusung tema tentang kenakalan remaja karena maraknya kasus kenakalan remaja yang belakangan ini sering terjadi di masyarakat. 


“Kasus bullying yang sedang viral saat ini sangat memprihatinkan dan membuat saya miris, karena itulah tema kenakalan remaja ini dipilih untuk menjadi pencegahan agar tidak terjadi kasus bullying lainnya,” tutur Arie Kris Irawan, mahasiswa KKN UPGRIS yang menjadi pemateri dalam sosialisasi kenakalan remaja.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar, para remaja yang hadir cukup aktif dan antusias dalam menanggapi materi yang telah diberikan. Mereka memberikan beberapa pertanyaan yang menarik terkait materi kenakalan remaja. 


Melalui kegiatan posyandu remaja ini, kelompok 11 KKN UPGRIS berharap di masa depan tidak akan ada lagi kasus-kasus kenakalan remaja yang terjadi dan para remaja dapat melawan serta memerangi segala bentuk kenakalan remaja yang terjadi di masyarakat. 

Penulis: Adhitama 

Editor: Clarissa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar