res

Ketua komisi I DPRD Dompu Ir.Muttakun dorong pemerintah segera kukuhkan PLT, kepala sekolah di Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

13 Maret 2024

Ketua komisi I DPRD Dompu Ir.Muttakun dorong pemerintah segera kukuhkan PLT, kepala sekolah di Dompu

 


Dompu - Cakrawalaonline, Kepala sekolah dan guru  ujung tombak bagi dunia pendidikan, selain itu  guru dan kepala sekolah merupakan pilar pendidikan. Apresiasi dan terimakasih kepada ketua komisi I DPRD, yang membidangi , hukum dan  pemerintah yang telah mendorong pemerintah untuk merealisasikan, kepala sekolah dan guru yang masih mengantongi surat tugas dan SK, pelaksana tugas. 

    Ketua komisi I DPRD Kab.Dompu Ir.Muttkun selaku pemegang amanat yang di berikan  kepercayaan untuk memimpin daerah ini bersama pemerintah  tersebut, mengungkapkan ada banyak kepala sekolah SDN hampir 50 an, kepala sekolah sekabupaten Dompu masih bermasalah , ini jangan di biarkan akan berlarut larut , masa hampir 2 tahun belum mengantongi SK, difinitif katanya, ini perlu disi secepatnya.

    Harapan ketua komisi I   DPRD kepada OPD , agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya bisa melengkapi supaya tidak berlarut larut, karena tulang punggung pemerintah ada di seluruh OPD termasuk kepala sekolah  pungkasnya.

   Dalam waktu yang tidak terlalu lama ketua komisi I akan menghubungi kadis Dikpora dan kepala BKD, dan  merujuk pada guru PPPK untuk menjadi kepala  sekolah tergantung bupati kelayakan guru PPPK di promosikan menjadi kepala sekolah, Rabu 13_3_24.

   Ditengah hiruk pikuk era politik saat ini  , beberapa kepala sekolah kuptd dan guru mengatakan risau keadaan dunia pendidikan, karena ada implementasi politik.

   Maka dalam rangka memajukan  dunia pendidikan PLT Ka.UPTD Dikpora Kecamatan dan kepala sekolah yang mengantongi SK PLT, kepada awak media ,  menyampaikan aspirasi guru kepada awak media ,  dari sejumlah 11 orang yang mengantongi surat tugas  dan 8 orang PLT Kepala Sekolah , di kecamatan Manggelewa  meminta serta mendorong  pemerintah agar dapat melakukan pengukuhan SK PLT dan surat tugas yang masih pegang SK PLT,   oleh beberapa  kepala sekolah dan guru di Manggelewa, kempo , kilo dan Kecamatan Woja dapat di kukuhkan pungkasnya.

    Lanjut lagi karena Negara yang maju atau Daerah yang maju adalah Daerah yang memperbaiki nasib guru  , " Guru " ! adalah yang memanusiakan manusia, artinya gurulah yang mencerdaskan anak bangsa ini, tutur  kepala SDN no 6 Kilo beberapa waktu lalu.

     Kadis Dikpora H.Rifaid M.Pd, Menanggapi kepala sekolah yang masih mengantongi SK PLT, antara lain sebagian belum layak, seperti SDN 21 Kempo, tetapi tidak ada orang mau kesana pak Wartawan, ungkap H.Rifaid  sambil bercanda dan sebagian masih baru juga.

     Sementara itu di kecamatan kilo 4  orang PLT Kepala Sekolah antara lain SDN 06 Kilo di Mpolo  yang sebentar lagi memasuki usia pensiun, dan SDN 09 Kilo, kapan lagi menikmati tunjangan kepala sekolah ujarnya,  beberapa waktu lalu (28_2_24. ). !

        Lanjut beberapa sekolah di Kecamatan woja, menurut salah satu guru dan kepala sekolah, di pelosok Desa bagian  selatan Kecamatan woja,  mengharapkan pengukuhan kepala sekolah, adapun sekolah di woja masih PLT, SDN no 42 , SDN 03, SDN no 06, SDN no 11, SDN no 19,SDN 29, dan SDN 39,woja dan kecamatan kempo SDN no 21 dan SDN no 18 Kempo.

   Ditempat terpisah camat Dompu Muhamad Iksan ST, MSI, menegaskan agar lurah Doro tangga memberikan  surat panggilan tenaga ASN, yang ada di kelurahan Dorotangga  untuk menertibkan tata kelola pemerintahan yang baik, jangan biarkan  ASN yang tidak taat pada aturan yang berlaku. (***).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar