res

Pemerintah Resmi Umumkan THR dan Gaji ke-13 ASN Cair 100%, Sri Mulyani Siapkan Dana Rp 99,5T - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa ajak warga jaga stabilitas keamanan, Desa binaan.

16 Maret 2024

Pemerintah Resmi Umumkan THR dan Gaji ke-13 ASN Cair 100%, Sri Mulyani Siapkan Dana Rp 99,5T

 


Jakarta – Cakrawalaonline, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan segera menggelontorkan anggaran untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Indonesia. Total anggaran yang akan dicairkan mencapai Rp 99,5 triliun.

"Kami harapkan akan meningkatkan daya beli," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Sri Mulyani menjelaskan detail penggunaan anggaran Rp 99,5 triliun tersebut. Dia mengatakan sebanyak Rp 50,8 triliun akan digunakan untuk membayarkan Gaji ke-13 para ASN. Sementara, sebanyak Rp 48,7 triliun digunakan untuk membayar THR para ASN.

Sri Mulyani memaparkan bahwa pembayaran THR dan Gaji ke-13 ASN ini sudah memperhitungkan kenaikan gaji 8% yang mulai berlaku tahun ini. Begitupun pembayaran untuk para pensiunan juga sudah memperhitungkan kenaikan 12%.=-0

Dia mengatakan THR akan dibayarkan paling lambat 10 hari kerja sebelum hari raya. Sementara Gaji ke-13 akan dibayarkan sekitar bulan Juni tahun ini.

Dia berharap pembayaran THR dan Gaji ke-13 ini akan membantu mempertahankan daya beli para ASN. Dia juga meminta ASN untuk menggunakan uang THR dan gaji ke-13 untuk membeli produk dalam negeri. Dengan demikian, akan ikut mendorong momentum pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

"Kita harapkan akan meningkatkan daya beli, saya juga berharap untuk para ASN kalau menggunakan dan membelanjakan adalah untuk produk-produk dalam negeri," kata dia. Cl – Sumber : CNBC Indonesia

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar