res

Upaya Pengamanan Kabel Bawah Laut Terus Dilakukan, PLN UIP Sumbagsel Audiensi ke Lanal Palembang - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa ajak warga jaga stabilitas keamanan, Desa binaan.

30 Maret 2024

Upaya Pengamanan Kabel Bawah Laut Terus Dilakukan, PLN UIP Sumbagsel Audiensi ke Lanal Palembang



PALEMBANG -  Cakrawalaonline.Com-  Dalam upaya menjalin kerjasama pengamanan kabel bawah laut di wilayah Tanjung Carat hingga perbatasan Mentok Kabupaten  Bangka Barat. Tim dari PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumbagsel audiensi ke Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang.


Tim tersebut terdiri dari Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi Otong Sugiono, Manager Pertanahan dan Aset Rifki Fahmi serta Manager UPP Sumbagsel 2 Rizal Fakhtiar.


Kehadiran rombongan itu pun disambut langsung oleh Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan beserta jajaran Perwira Staf, Kamis (28/3/2024).


Bertempat di Ruang Rapat Set Mako Lanal Palembang, pertemuan itu membahas sejumlah rencana terkait kerjasama teknis terhadap pengamanan objek vital nasional tersebut.

 

Selaku Senior Manager Perizinan Pertanahan dan Komunikasi, Otong Sugiono mengatakan bahwa kabel bawah laut di wilayah tersebut merupakan jalur utama terhadap suplai listrik ke Provinsi Bangka Belitung. 


Sehingga, menurutnya sebagai objek vital nasional pengamanan terhadap kabel bawah laut ini memang harus dilakukan agar kebutuhan masyarakat terhadap aliran listrik di Provinsi Bangka Belitung tidak terganggu.


"Ketika terjadi gangguan pada kabel tersebut maka dapat mengakibatkan suplai listrik ke Provinsi Bangka Belitung juga terganggu,"ungkapnya.


Lebih lanjut, ia pun berharap agar kerjasama ini dapat segera terlaksana dan terjalin dengan baik.(Ril) (Akril Achmad.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar