res

Safari Ramadhan TK Kab. Dompu Di Masjid Al Huda Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

30 Maret 2024

Safari Ramadhan TK Kab. Dompu Di Masjid Al Huda Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu



Dompu - Cakrawalaonline, Tim Safari Ramadhan melakukan Kuningan serangkaian bersilaturahmi dengan masyarakat kecamatan Kilo

Pada hari Jum'at Tanggal  29 Maret  2024,  pukul 20.30 s.d 21.20 Wita, di Masjid Al Huda Desa Kiwu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu .

Pada kesempatan tersebut tim safari ramadhan telah tiba di Kecamatan kilo,  langsung giat  melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama pada bulan  Ramadhan di tahun 1445 H .

   Rombongan safari Tingkat Kabupaten Dompu yang dihadiri oleh  oleh Forkopimda dan OPD Lingkup Pemda Kabupaten Dompu.

Hadir pada kegiatan safari ramadhan  diantaranya  :

Wakil Bupati Dompu H. SYAHRUL

PARSAN STMT

Sekertaris Daerah Kabupaten Dompu 

GATOT GUNAWAN

Pimpinan OPD Kabupaten Dompu

Danramil 1614 - 04/Kilo Kapten Inf

   Mahdin

Camat Kilo Dra. Nurnaymah

Kapolsek Kilo Di wakili Kanit Intel

   polsek Kilo

Kepala Desa Se Kecamatan Kilo

Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat

    dan Jamaah Sholat Tarawih


Dimomen acara tersebut acara demi acara kita lalui bersama dan 

 diiawali dengan Laporan Camat Kilo tentang kondisi kecamatan kilo oleh  Dra.St.Nurnaimah mengatakan 

bahwa hingga saat ini secara umum wilayah Kecamatan Kilo dalam kondisi aman dan relatif kondusif. Kebutuhan akan pangan diwilayah Kilo tercukupi khususnya selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1445 H.


Wakil Bupati Dompu  H. Syahrul Paraan ST.MT menuturkan dalam kata sambutan :


Bulan Ramadhan menjadi momentum yang istimewa dan memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi peluang dan kesempatan berharga bagi kita khususnya umat Islam untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kembangkan , kejujuran, keikhlasan dan rasa  kepedulian sosial yang relatif tinggi antar sesama.


 Ibadah puasa juga akan mendidik dan melatih kita menjadi insan yang beriman ,  sabar, dan hendaknya ujian kesabaran selama  berpuasa itu benar-benar dapat watak manusia yang bersih sejak awal  Ahir bulan Ramadhan berlangsung.


Mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama perangkat Desa agar dapat lebih meningkat kinerjanya dalam melayani kebutuhan masyarakat dengan motto NGGAHI RAWI PAHU untuk dapat berbagi dengan semasa, kepada saudara-saudara yang ada kelebihan rezeki agar dapat berbagi dengan saudara-saudara kita yang kekurangan sehingga mereka juga dapat melaksanakan ibadah ramadhan dengan penuh kebahagiaan.


Uraian Hikmah Nuzulul Quran oleh penceramah dari Pemkab Dompu,

mengajak seluruh masyarakat Dompu untuk terus berbuat kebaikan di bulan suci ramadhan serta mengajak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan paska pemilu 2024. Bulan Ramdhan adalah bulan yang penuh berkah dan hidayah dimana pada 17 Ramadhan adalah turunnya Wahyu yakni Al Qur'an bagi umat Nabi Muhamamd SAW, sebagaimana di sebutkan " Iqra ".

Penceramah mengajak untuk selalu membaca Alquran ujarnya. Selanjutnya Serangkaian acara 

 Pemberian Bantuan pembangunan Masjid Al Huda Secara simbolis Sebesar Rp. 50.000.000,-bantuan Sarung, Baju Koko dan Mukenah kepada 120 orang bantuan dari pertanian dan perkebunan berupa pupuk organik kepada 4 kelompat tani dan bantuan nomor induk berusaha(NIB)kepada 6 orang Masyarakat Desa kiwu Kecamatan Kilo Oleh Bapak Wakil Bupati Dompu, Pimpinan OPD Kabupaten Dompu dan Camat Kilo


Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh Nakes UPTD Puskesmas Kec. Kilo


Pelaksana Safari Ramadan yang Di Lakukan Oleh Pemerintah Kabupaten Dompu yang Di Lakukan Secara Rutinitas oleh Pemerintah Kabupaten Dompu secara Bergiliran Setiap Kec, yang Ada Di Wilayah Kab. Dompu. (Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar