res

Bendungan sanggopa sante yang berlokasi di desa Sukadamai menarik wisatawan. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa yang bertanggung jawab di Dunia pendidikan terkait penandatangan ijazah

25 April 2024

Bendungan sanggopa sante yang berlokasi di desa Sukadamai menarik wisatawan.




Dompu - Cakrawalaonline, Kades Suka Damai Kecamatan Manggelewa,  Kab.Dompu NTB, L.wirapati mencanangkan program pariwisata , berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dalam rangka memajukan potensi desanya, salah satu potensi Desa yang tinggi adalah sebuah " Bendungan ".!

   Bendungan sanggopa sante yang terletak di serambi Desa Suka Damai dalam tata ruang pemerintah Desa akan melakukan pembuatan peraturan Desa( Perdes)untuk dijadikan obyek wisata.

    Bendungan tersebut selain menampung air , untuk keperluan ketahanan pangan juga sebagai potensi wisata, karena sangat menarik wisatawan lokal, dalam sehari kunjungan wisatawan 40-50 orang/hari.

    Kades Suka Damai L.wirapati ada niat baik  pemdes suka damai untuk di kelola dalam rangka kegiatan rek reasi di sore hari, karena lokasi bendungan memilki potensi jadi obyek wisata lokal, didukung oleh pengunjung yang fantastis setiap hari 40-50/hari. Dan kades L.wirapati telah berencana untuk membuat Paruga, sejumlah 3 titik, bukan saja untuk rekreasi , namun dalam hal ini, untuk menjaga keamanan  lingkungan alam, disekitar Bendungan.

   Dengan keberadaan bendungan tersebut L.Wirapati  dalam rentan waktu sudah bersurat untuk bekerja sama Dan minta ijin sekaligus meminta rekomendasi dari BWS, propinsi NTB, dan  meminta dukungan dinas pariwisata, bahwa potensi bendungan di kelola jadikan obyek wisata, masyarakat sekitarnya.(*Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar