res

PW I IWO Sumatera -Selatan Audensi Ke BPK Perwakilan Sumatera -Selatan. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

25 April 2024

PW I IWO Sumatera -Selatan Audensi Ke BPK Perwakilan Sumatera -Selatan.

 


"PALEMBANG ,-  Cakrawalaonline.Com -Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumsel, melakukan audiensi ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumsel, Selasa, (23/04/2024). 


Ketua IWO Sumsel, Efran, yang diwakili Sekretarisnya, Imron Supriyadi, S Ag, M.Hum mengatakan, kedatangan PW IWO Sumsel ini, untuk menjalin komunikasi antar lembaga pers dan BPK Perwakilan Sumsel. 


Menurut Jurnalis yang berkarir di Sumsel sejak tahun 1996 ini, melalui kunjungan dan silaturahmi ini, diharapkan dapat membuka ruang untuk saling tukar ilmu pengetahuan, terutama di internal anggota IWO Sumsel tentang wawasan yang berkaitan dengan BPK.


“Melalui silaturahmi ini, kami berharap dan ingin banyak belajar tentag tugas pokok dan fungsi BPK. Harapan kami, usai pertemuan ini kita dapat bersinergi dalam bentuk kegiatan dan program, untuk mencerdaskan anggota IWO, terutama dalam menulis berita yang berhubungan dengan BPK,” tegas Imron, yang juga Dosen Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunkasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ini.


Merespon hal itu, Acep Mulyadi, Kepala Sekretariat Perwakilan BPK Sumsel mengatakan, BPK Sumsel sangat terbuka untuk siapapun. Acep menjelaskan, melalui kunjungan PW IWO Sumsel ini, pihaknya sangat apresiatif dengan bebera point gagasan yang disampaikan PW IWO Sumsel. Melalui pertemuan kali itu, menurut Acep akan terjalin komunikasi yang baik antar dua lembaga, terutama dengan rekan-rekan media di Sumsel.


“Kami sangat terbuka dengan lembaga apapun, apalagi dengan rekan-rekan media. Kita akan akan sangat terbantu dalam hal publikasi. Kalau ada sesuatu yang diperlukan, misalnya data untuk publikasi, tahun berapapun kami siap membantu media. Kapan saja Pak, bisa langsung menghubungi kami, bisa kami bantu, data apa yang bapak dan ibu perlukan untuk kepetingan publik,” tegas Acep, yang didampingi Kepala Subbagian Humas dan TU BPK Perwakilan Sumsel, Rita Diana.


Acep juga menjelaskan, pihaknya akan sangat berterima kasih bila rekan-rekan media, bisa ikut mengawasi dan melaporkan hal-hal yang kurang tepat dalam proses pembangunan, baik di desa dan kota. Sebab menurut Acep, melalui laporan ini, juga menjadi bagian tanggungjawab media yang turut membantu menjaga keuangan negara yang digunakan dalam proses pembangunan.


“Kami sangat senang bila bapak dan ibu dari rekan media juga ikut mengawasi dan melaporkan pembagunan di desa atau di kota, yang mungkin kurang tepat. Silakan difoto, dibuat videonya sejak awal proses pembangunan itu, dan kirim datanya ke sini, dan kami akan segera respon, untuk kita follow-up,” tambah Acep.


Kali itu, PW IWO Sumsel terdiri dari; Sekretaris, Imron Supriyadi, S. Ag, M.Hum, beserta pengurus lainnya, diantaranya Yulie Afriani, Siomi, Sibawaihi, Rahma, dan Yeni. Sementara PBK perwakilan Sumsel, diwakili Kepala Sekretariat, Acep Mulyadi dan Kepala Subbagian Humas dan TU BPK Perwakilan Sumsel, Rita Diana. **

( Ril . PW.IWO Sum- Sel .). ( Akril Achmad.).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar