res

Bupati Dompu H.Kader Jaelani tegaskan tingkatkan netralitas ASN, saat Sosialisasi pilkada - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

06 April 2024

Bupati Dompu H.Kader Jaelani tegaskan tingkatkan netralitas ASN, saat Sosialisasi pilkada

 


Dompu - Cakrawalaonline, Kegiatan Sosialisasi awal pemilihan calon bupati dan wakil Bupati Dompu tahun 2024, mendatang ' KPU Dompu dapat melakukan kegiatan mencerminkan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala Daerah yang , damai , aman jujur, berkeadilan dan bermartabat menjunjung tinggi nilai nilai kebenaran serta menegakan supremasi hukum sesuai UU dan aturan yang berlaku. Ketua KPU Arifrahman SH, mengatakan dalam proses pilkada akan meningkatkan kejujuran , keadilan untuk menjadikan momen yang terbaik di dunia politik di tingkat bawah hingga  tingkat nasional dan khususnya Daerah " Nggahi rawi Pahu,".

Ketua KPU Arifrahman SH, dalam kata sambutan meminta semua pihak untuk membantu proses pilkada nanti sehingga membawa kebaikan bahakan yang terbaik , kita menoreh Pilkades dan pileg, cukup membuahkan hasil. Diahir kata sambutan ketua KPU Arif Rahman membuka sosialisasi pilkada serentak tahun 2024, yang aman dan damai pungkasnya.

    Bupati Dompu H.Kader Jaelani dalam proses pilkada nanti saya menegaskan tingkatkan netralitas ASN, agar tidak mengganggu stabilitas politik, di mata hukum.

UU no 5 thn 2014-tentang ASN, dalam pasal 2 huruf f menyatakan bahwa salah satu asas penyelenggara kebijakan dan manajemen ASN adalah " netralitas " artinya bahwa setiap pegawai negeri sipil tidak memihak dari segala bentuk , pengaruh manapun dan untuk kepentingan siapaun. Pasal 188, setiap pejabat  aparatur sipil negara , dan kepala desa camat dengan sengaja melanggar ketentuan sebagaimana diatur dalam pasal 71 ayat 2 atau pasal 162 ayat 3 dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 bulan atau paling lama 6 bulan dan atau denda 600(enam ratus ribu rupiah)dan atau paling banyak 6 juta rupiah.

  Merujuk pada stabilitas keamanan dan ketertiban    Daerah Pasi Intel Kodim Kapt.inf.Adisan harapkan  pada tokoh politik, khususnya ketua partai , utamakan pemikiran kekalahan , dari pada kemenangan ,  apabila kalah siap, dan lapang dada. Kapolres Dompu melalui ops Rijal mengharapkan agar kpps , PPS, memiliki kompetensi dan petugas dibekali dengan bimtek yang relatif banyak, sehingga mereka dapat menguasai pekerjaan sehingga sukses berdemokrasi di Daerah.

     Momen pilkada  serentak kali ini kepala dinas kesehatan Maman S.KM M.Kes, menuturkan bahwa Dikes telah dipercayakan untuk memeriksa gratis, sekaligus memberikan surat keterangan sehat bagi calon bupati dan wakil bupati ujarnya.

   Kegiatan sosialisasi pilkada serentak diahiri pemberian pemberkasan partai politik, demi suksesnya program calon bupati dan wakil bupati tahun 2024.!

    Kegiatan sosialisasi pemilihan bupati dan  wakil bupati Dompu tahun 2024, dihadiri oleh ketua KPUD Dompu Arifrahman SH , sekretaris KPU, Bupati Dompu H.Kader Jaelani , ka Poldagri Ardiansyah SE, camat Sekab.Dompu antara lain Camat woja Edison SH, kepala dinas Kesehatan, Pasi Intel Kodim 1614-Dompu Kapt.Adisan , ops Rijal perwakilan polres Dompu,  perwakilan Bawaslu, ketua ketua parpol , LSM, ketua PWI Nasrullah  dan  para kepala Biro Jurnalis (*Zu).!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar