res

Apel Siaga Di Rangkaikan Dengan Penggeledahan Kamar Hunian Lapas Klas II B DompuTahun 2024 di Wilayah Kabupaten Dompu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

06 April 2024

Apel Siaga Di Rangkaikan Dengan Penggeledahan Kamar Hunian Lapas Klas II B DompuTahun 2024 di Wilayah Kabupaten Dompu

 


Dompu - cakrawalaonline, Pada hari Jum'at tanggal 05 April 2024 pukul 15.30 Wita, bertempat di Lapangan Maposek woja  Jln. Lintas Sumbawa Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu telah berlangsung kegiatan Apel Siaga Di Rangkaikan Dengan Penggeledahan Kamar Hunian Lapas Klas II B Dompu Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Dompu.


Hadir dalam kegiatan sebagai berikut.


Ka. KPLP Dompu  Bpk Ardian Timur SH

 Dandim 1614/Dompu Di Wakili Serma Sabaruddin. 

Kapolres Dompu Di Wakili Bripka Baharuddin. 

BNN Kab. Bima. 

Dines Kesehatan. 

     Susunan acara Pasukan Apel sebagai berikut.


1 SST Personil Kodim 1614/Dompu.

1 SST Sat Samapta Polres Dompu.

1 SST BNN

1 SST Gabungan Staf Lapas Dompu.

1 SST Gabungan Penjagaan Lapas Dompu. 

  Adapun  Rangkaian kegiatan sbb.*


komandan apel memasuki lapangan apel


pembina apel memasuki lapangan apel


penghormatan kepada pembina apel


 laporan komandan apel kepada pembina apel


pemeriksaan pasukan sekaligus penyematan pita tancia kesiapsiagaan pengamanan


amanat pembina apel  Ka KPLP Dompu Bpk Ardian Timur SH Yang Intinya : 


Assalamualaikum Warahmatullahi

Wabarakatuh,


Selamat Sore dan Salam Sejahtera Bagi Kita Semua, Yth. Bapak Kapolres Dompu di Wakili Bripka I Made Barata Yoga Yth. Bapak Dandim 1614 Dompu / di Wakili Sarma Sakarudin Yth. Bapak Kepala BNN Kab. Bima 

Yth. Pejabat Struktural dan seluruh staf Lapas Kelas IIB Dompu


   Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas izinnya kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat dan berbahagia, mengabdi pada Nusa dan Bangsa tercinta. Pelaksanakan Apel Siaga 3+1 (Berantas Halinar) ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024 dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 egiatan bersama untuk selalu berpegang teguh kepada 3 Kunci Pemasyarakatan Maju Back To Basics yang menjadi landasan utama penyelenggaraan. 


Pemasyarakatan dalam menuju Pemasyarakatan Semakin Profesional, Akuntabel Sinergi, Transparan dan inovatif (PASTI) Adapun 3+1 Kunci Pemasyarakatan tersebut adalah :


Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban.


Berantas Peredaran Narkoba.


Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum dan Pihak Terkait


Ditambah dengan Back To Basics Pemasyarakatan yang mengusung strategi peningkatan kualitas layanan Pemasyarakatan berdasarkan prinsip dasar Pemasyarakatan sesuai ketentuan peraturan perundang-undanganwari kita laksanakan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju Back to Basics dalam lingkungan kerja dengan kembali implementasikan prinsip dasar Pemasyarakatan. Ikuti peraturan yang telah ditetapkan dengan tetap berpegang pada Kade Etik Petugas Pomasyarakatan. 


Selen itu kita juga harus selalu siap siaga dalam menjalankan tugas, terutama mewaspadai 4 hal kerawanan, yaitu tempat-tempat rawan, orang-orang rawan, waktu- waktu rawan, dan benda-benda rawan Sehingga melalui 4 hal tersebut bisa meminimalisir terjadinya potensi gangguan kemanan dan katertiban

 Peserta apel yang saya banggakan

Lapas Kelas IIB Dompu terus berkomitmen dalam memberantas Handphone, Pungli dan Narkoba (HALINAR) dengan terus bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) serta melakukan sidak kamar hunian secara rutin.


peserta apel yang saya banggakan

Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Apara Penegak Hukum (APH), anggota TNI Kodim 1614 Dompu, anggota Kapolisian Resor Dumpu dan BNNK Kabupaten Bima yang telah hadir mengikuti kegiatan Apet Siaga pada sore han ini Lapas Dompu akan terus membangun sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum guna perkuat komunikasi, koordinasi serta kolaborasi dalam hal upaya Deteksi Dini resiko gangguan keansanan dan ketertiban.


 Demikian yang bisa saya sampaikan, terima kasih atas segala perhatiannya, mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan. 


menyanyikan mars pemasyarakatan


 yel-yel pemasyarakatan (salem pemasyarakatan // pasti

dirangkaikan 

pembacaan do'a


 laporan komandan apel kepada pembina Apel


penghormatan umum kepada pembina Apel


pembina apel meninggalkan tempat Apel


Apel siaga selesai, komandan apel mengistrahatkan barisan di lanjutkan Pemeriksaan Kamar Huni Lapas Dompu. 

Pada pukul 17,20 wita Seluruh Rangkaian Kegiatan Selesai Dengan Aman Dan Tertib. 


Kegiatan apel  Siaga Dalam Rangka Penggeledahan Kamar Hunian Lapas Kelas II B Kabupaten Dompu Adalah Bentuk Transparansi  Lapas Dompu sekaligus Membangun Sinergitas Bersama Dengan Pemerintah Untuk Membrantas Maraknya Pemandu Narkoba Di Kamar Hunian Lapas Dompu. 

Kegiatan Penggeledahan Kamar Hunian Lapas Dompu Tidak Di temukan Barang Yang Mencurigakan atau Jenis Narkoba Di Kamar Hunian Lapas Dompu.(**)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar