res

Kodim 1614/Dompu membuka pemblokiran jalan lintas Kandai Dua- Monta baru - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Balap Liar Ugal-ugalan Di Area Bendung Kletak Diangkut Petugas

07 April 2024

Kodim 1614/Dompu membuka pemblokiran jalan lintas Kandai Dua- Monta baru

 


Dompu - Cakrawalaonline, Kodim 1614/Dompu melalui pasi long Kapten.Inf.M.Yamin, pasi OPS Lettu Ishaka, Danramil 1614-01 Dompu Kapt.inf.M.Kasim, bekerja keras melakukan tegakan supremasi hukum dengan cara membuka paksa jalan lintas Kandai Dua _ Montabaru yang di blokir secara spontanitas oleh warga Kandai Dua dengan menggunakan Kayu, Batu serta membakar ban bekas oleh warga Kel. Kendai Dua Kec. Woja, Kab. Dompu. Kegiatan pemblokiran jalan  melanggar hukum, telah terjadi Pada hari Minggu tanggal 07 April 2024, Pukul 12.10 Wita, bertempat di Tiga Titik Jln Raya Lintas sumbawa Kelurahan Kandai Dua Kec. Woja Kab. Dompu.

    Kegiatan berlangsung sepekan yakni aksi blokir jalan raya secara spontanitas dengan menggunakan Kayu, Batu serta membakar ban bekas terkait dengan penangkapan kasus   pelaku pembacokan pada hari Sabtu tanggal 06 April 2024. Korlap Ibu Salma (Kaka Sepupu Pelaku) dengan jumlah massa sekitar 50 orang.


Adapun tuntutan masa.


 Meminta kepada pihak kepolisian agar membebaskan Sdr. Rizki alias KI untuk dibebaskan karena yang bersangkutan bukan pelaku pembacokan.


 Adapun identitas koraban sbb:

Korban pada hari Sabtu tanggal 06 April 2024.

Nama : Imam 

Umur  : 20 tahun

Agama: Islam

Jenis kelamin : Laki-laki.

Pekerjaan : wiraswasta

Status : Belum nikah.

Alamat : Dusun Rasa Na'e, Desa Baka Jaya, Kec. Woja.

 Mengalami luka bagian lengan kanan. 


   Saksi 

Nama : Muhammad Rizky alias Habe.

Umur : 21 tahun.

Agama : Islam.

Jenis kelamin : Laki-laki.

Pekerjaan : -

Status : Belum Nikah.

Alamat : Dusun Rasa Na'e, Desa Baka Jaya, Kec. Woja.

 Mengalami luka bagian lengan kanan. 


Pelaku pembacokan.

Nama : Rizky alias KI.

Agama : Islam.

Jenis kelamin : Laki-laki.

Umur : 19 tahun.

Pekerjaan : Swasta.

Alamat : Lingk. Kandai Dua Timur Kel. Kandai Dua Kec. Woja.


 Kronologis kejadian adalah sbb.


   Pukul 12.10 Wita Masa aksi blokir jalan raya secara spontanitas dengan menggunakan Kayu, Batu serta membakar ban bekas di titik pertama depan bengkel motor Kendai Dua.


   Pukul 12.15 Wita Masa aksi melakukan pemblokiran jalan di Titik kedua depan Kantor Dishub Kendai Dua.


    Pukul 12.30 Wita Masa melakukan Pemblokiran jalan di titik ketiga cabang Cakre dengan menggunakan Kayu.


    Pukul 13.00 Wita Danramil 1614/Dompu Kapten Kav M.kasim bersama Kapolsek Woja IPDA Zainal Arifin, S.I.P  tiba di lokasi TKP.


     Pukul 13.05 Wita 1 Peleton Siaga Kodim 1614/Dompu yang dipimpin oleh Kapten Inf M.Yamin tiba di TKP.


    Pukul 13.06 Wita Apkam TNI/Polisi melakukan pembukaan paksa blokir jalan. 


    Pukul 13.35 Wita Danramil 1614/Dompu Kapten Kav M.kasim bersama Kapolsek Woja IPDA Zainal Arifin, S.I.P  tiba di lokasi TKP dan melakukan koordinasi dengan masyarakat yang melakukan blokir jalan serta menyampaikan antara lain:

     Kami minta kepada masyarakat yang melakukan aksi blokir jalan agar membuka kembali pemblokiran jalan karena membuat arus lalulintas macet.

 Terkait dengan Sdr. Rizky alias KI kami hanya meminta keterangan dan jika tidak terbukti bersalah kami akan membebaskan.


Pukul 13.40 Wita penyampaian dari Ibu Salma yang intinya sbb: jika sampai sore nanti Sdr. Rizky tidak di bebaskan maka kami akan melaksanakan pemblokiran jalan kembali dengan massa yang banyak.


 Pukul 13.45 Wita Arus lalulintas berjalan lancar kembali dan Apkam masih berjaga di TKP.


    Aksi blokir jalan raya secara spontanitas dengan menggunakan Kayu, Batu serta membakar ban bekas terkait dengan ditangkapnya  pelaku pembacokan pada hari Sabtu tanggal 06 April 2024 yang dilakukan oleh keluarga korban yang tidak terimanya Sdr. Rizki ditangkap oleh pihak polisi.


 Jika sampai sore nanti Sdr. Rizki tidak di bebaskan maka keluarga korban akan melakukan pemblokiran jalan kembali dengan jumlah massa yang lebih banyak pungkasnya.(*).(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar