res

Ws.Danramil 1614-06 Manggelewa dan Kapolsek Manggelwa hadir di gudang William mediasi kasus blokir gudang. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa ajak warga jaga stabilitas keamanan, Desa binaan.

24 April 2024

Ws.Danramil 1614-06 Manggelewa dan Kapolsek Manggelwa hadir di gudang William mediasi kasus blokir gudang.


Dompu - Cakrawalaonline, Kedua penegakan hukum di Manggelewa Danramil 1614-06 peltu Totok Supriadin dan Kapolsek Manggelewa Ipda Bukhari Maha Putra SH, hadir  dalam mediasi

Aksi Pemblokiran pintu gerbang PT. SMP di lakukan oleh Karyawan Buruh lepas yang berasal dari Desa Banggo dan Desa teka sire

Fakta di lapangan telah terjadi 

   Pada hari Selasa tanggal 23 April 2024 Pukul 09.00 wita, bertempat di PT. SMP ( Subur Mekar Perkasa ), Des. Banggo Kec. Manggelewa Kab. Dompu, telah di lakukan Aksi Pemblokiran pintu gerbang PT. SMP di lakukan oleh Karyawan Buruh lepas yang berasal dari Desa Banggo dan Desa teka sire menuntut agar masalah penganiayan yang terjadi pada hari senin tanggal 15 April 2024 agar segera di selesaikan dan di cabut laporan di kepolisian.


  Hadir dalam kegiatan  tersebut antara lain pejabat penting di wilayah hukum Manggelewa,;

   Kapolsek Manggelewa, IPDA BUKHARI MAHA PUTRA, S.H.

Ws.Danramil 1614/ Manggelewa, PELTU TOTOK SUPRIADIN.

Kades Banggo, ABDUL MALIK, S.Pd.

   Kuasa Hukum PT. SMP, ILHAM YAHYU, S.Pd.SH

  Karyawan Buruh sekitar 30 orang.


   Kapolsek Manggelewa Ipda Bukhari Maha putra melalui koordinasi yang baik 

   Meminta kepada Karyawan buruh agar tidak melakukan aksi yang dapat merugikan perusahaan maupun diri sendiri.


   Terkait masalah penganiayaan kemarin sudah dilakukan  koordinasikan dengan pihak PT. SMP, Kades Banggo beserta perwakilan Karyawan buruh untuk melakukan mediasi, Alhamdulillah sudah selesai, Kapolsek telah mengamini .


   Di harapkan kepada Karyawan buruh bahwa kemarin sudah di sampaikan oleh Direktur PT. SMP, Bpk. Wiliam juga meminta sampai  bulan juli 2024 dan akan mengusahakan akan di cabut kembali laporan yang di buat oleh korban.


   Kita dari kepolisian maupun TNI di sini hadir tidak untuk membela di salah satu pihak tetapi kami di sini hadir untuk bagaimana situasi kamtibmas khususnya Kecamatan Manggelewa tetap aman terkembali.


   Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak PT. SMP untuk mengupayakan mencarikan solusi agar masalah tersebut dapat di selesaikan secepatnya, jadi di harapkan juga kepada pihak karyawan buruh agar di buka dulu pemblokiran pintu gerbang perusahaan.


   Tanggapan dari Karyawan Buruh yang pada intinya, Kami pihak  buruh lepas akan membuka kembali pemblokiran pintu gerbang bila pihak Perusahaan sudah ada solusi untuk mempertimbangkan kembali kepada karyawan buruh yang bermasalah kemarin dan berharapa pihak perusahaan agar mencabut kembali laporan tersebut di kepolisian.


  Pukul 10.00 wita, Kapolsek Manggelewa bersama Pjs Danramil Manggelewa melakukan koordinasi dengan Direktur PT. SMP, Sdr. Wiliam Tanju  bertempat di ruangannya untuk meminta pertimbangan untu segera mencarikan solusinya agar masalah tersebut segera terselesaikan supaya Sitkamtibmas juga tetap aman terkendali dan aktivitas pekerjaan di dalam PT. SMP juga tetap berjalan.


   Tanggapan Direktur PT. SMP, Sdr. Wiliam  Tanju , yang pada intinya : masalah Kefin masalah pribadi bukan masalah persuhan dan saya sebagai Direktur meminta agar aktivitas perusahaan tidak terganggu,dan untuk saudara Kefin sendiri sudah mengundur kan diri  dan saat ini sudah tidak berada di PT SMP lagi.


   Kades Banggo  mewakili buruh dan warganya  meminta agar pihak korban mau memaafkan kan para pelaku karena kami kasihan degan anak istri nya  dan saya meminta  agar para pelaku tidak di tangkap dan dari pada para pelaku di tangkap saya siap menjadi jaminan nya dan harapan saya masalah ini di selesaikan secara kekeluargaan.


   Pengacara PT SMP  sebagai pihak  yang mewakili PT SMP sdra Ilham Yahyu SH,  menangggapi  terkait permasalahan ini kan waktu  masih panjang  saya sebagai pengacara PT SMP akan berupaya untuk mencari jalan keluar terbaik dari permasalahan tersebut dan saya harapkan kita sama-sama jaga perusahaan ini dan biar kan aktivitas perusahaan berjalan Normal .


  Mereka akan tetap kerja para buruh

dan para pelaku akan membuat pernyataan

   selama proses mediasi untuk kelima orang pelaku tidak di tahan.

  Tidak lagi ada pengambilan  karung di dalam gudang tanpa ijin , karena perusahaan disiplin.


Pukul 10.50 Wita Semua  kegiatan selesai dengan Aman dan Konduksif.

Catatan penting sebuah kebijakan wiliiam pihak perusahaan dan buruh telah di mediasi pada prosesnya,

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan dan Pihak Buruh lepas kegiatan di PT. SMP ( Subur Mekar Perkasa ), kembali Berjalan Normal seperti biasa.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar