res

Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1614/Dompu, Sinergi Bersama Warga Serakapi Bangun Bak Sampah - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga Kampasi meci terima raskin masih minim.

23 Mei 2024

Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1614/Dompu, Sinergi Bersama Warga Serakapi Bangun Bak Sampah




NTB-Dompu - Cakrawalaonline,  Salah satu upaya agar warga masyarakat sadar dan terbiasa pentingnya pola hidup sehat yakni dengan membuang sampah pada tempatnya, melalui Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 ta 2024 Kodim 1614/Dompu, memulainya dengan pembuatan tempat sampah yang berlokasi di Dusun Dua Baka Desa Serakapi Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Kamis (23/05/2024) Pukul 08.00 Wita.


Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mulai sadar untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh para Satgas TMMD ke 120.


“Sehingga lingkungan akan terlihat asri dan dengan sendirinya tentu akan tercipta pola hidup bersih dan sehat karena tidak ada lagi sampah yang berceceran dan berserakan dimana-mana”, ujar Komandan SSK, Kapten Kav M Kasim.


Para Satgas TMMD bersama warga nampak bahu membahu saat memlaster bangunan tempat sampah sehingga Desa Serakapi akan terlihat lebih bersih karena sampah telah terkumpul di tempat sampah yang telah dibuat.


Dengan adanya pembangunan tempat sampah ini, harapannya warga akan lebih sadar akan bahayanya sampah bagi kesehatan. Karena selain sampah itu bersifat organik, juga bersifat non organik, tutupnya.


Bapak Ruslan (41) tahun, salah satu warga Desa yang turut serta membantu dalam proses pembuatan tempat sampah ini, mengatakan, "denga

n adanya tempat sampah ini nantinya para petugas sampah Desa akan berkeliling dan kemudian memilah sampah mana yang organik dan mana yang bukan.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar