res

Kapolres Lahat Audensi Bersama Madyarakat Peduli Demokrasi (MPD.) Kabupaten lahat - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

22 Mei 2024

Kapolres Lahat Audensi Bersama Madyarakat Peduli Demokrasi (MPD.) Kabupaten lahat



Lahat.-Cakrawalaonline, Kapolres Lahat  AKPB.God .Palastro S.Sinaga SH .SIK.MH menerima masyarakat peduli demokrasi ,

Pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2024, bertempat di ruang kerja, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, yang di dampingi kanit politik sat intelkam Ipda Agus Susanto Kurniawan, menerina silahturtahmi dan Audensi Masyarakat Peduli Demokrasi (MPD) Cab. Lahat ,terkait penyampaian informasi tentang pelaksanaan tahapan persiapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kab Lahat tahun 2024.


Perwakilan Masyarakat Peduli Demokrasi (MPD) Cab. Lahat antara lain: 

Ganda Taruna S.Sos

Aristetoles, S.Ag

Ahmad Alsafra

Beben Saputra

Ivan Chorlie


Dalam Audensi tersebut, Masyarakat Peduli Demokrasi (MPD) Cab. Lahat menyampaikan adanya beberapa indikasi dugaan upaya pengarahan' sekelompok entitas yg meninggalkan tempat asalnya secara besar2an ( eksodus),untuk membangun kekuatan yang bernilai negatif yang berdampak pada tidak stabilnya jalan roda demokrasi menjelang Pilkada tahun 2024,

-Bahwa kami dari Masyarakat Peduli Demokrasi (MPD) telah mengkaji adanya perangkat penyelenggara pemilu dalam hal ini PPK dan Panwascam yang dalam perekruttanya adanya indikasi yg  tidak sesuai dengan prosedur ( KKN) 

-Kami sebagai generasi muda yang ada di Kab. Lahat tidak ingin Kab. Lahat menjadi rusak akibat pesta demokrasi yang tidak adil.


Kapolres lahat menanggapi semuan informasi yg disampaikan masyarakat peduli demokrasi, bahwa  saya

 senang dan mengucapkan terimakasih karena sudah dikunjungi oleh Bapak-bapak yang mewakili Masyarakat Peduli Demokrasi Cab. Lahat,  kunjungan MPD ini menunjukkan bahwa masih ada masyarakat Kab. Lahat yang peduli dengan kondusifitas politik dan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Kab. Lahat.

-Terkait dengan informasi adanya eksodus penduduk warga Kab. Empat Lawang ke Kab. Lahat, kami berterimakasih atas informasinya dan kami akan melakukan penyelidikan dan pendalaman, jika terdapat cukup bukti adanya pelanggaran hukum pidana  maka akan ditindak lanjuti sesuai dengan aturan hukum.

-Kami Polres Lahat berterima kasih kepada tokoh pemuda Kab Lahat yang memiliki kepedulian untuk bersama dengan Polres Lahat menjaga kondusifitas Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilukada Kab Lahat tahun 2024, Kedepannya informasi ini akan kami bawa sebagai bahan diskusi dengan unsur Forkopimda Kab Lahat sehingga dapat dirumuskan langkah bersama yang komprehensif sehingga  tidak terjadi gangguan kamtibmas di wilayah Kab. Lahat.

-Kapolres mengajak dan menghimbau kepada warga di Kab. Lahat agar tidak terpancing untuk melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, silahkan laporkan permasalahan yang ditemukan melalui saluran hukum pemilu seperti mekanisme Bawaslu secara berjenjang, DKPP RI atau melalui jalur APH apabila terdapat unsur pelanggaran hukum pidana.


Kasubsi Penmas Humah Polres Lahat Aiptu Lispono SH. (Akril Achmad .)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar