res

Kedua Babinsa Koramil 1614-04/Kilo, Cukup Terkenal Karena Giat Komsosnya - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa ajak warga jaga stabilitas keamanan, Desa binaan.

14 Mei 2024

Kedua Babinsa Koramil 1614-04/Kilo, Cukup Terkenal Karena Giat Komsosnya


NTB-Dompu -  Cakrawalaonline, Siapa yang tidak kenal dengan figur kedua sosok Aparat Pembina Desa ini, hampir dalam setiap kegiatan Komsosnya bersama warga binaan di wilayah teritorial, baik media internet maupun medsos dan koran selalu disorot dan di viral kan juga menjadi topik utama oleh media di setiap hari, Minggu (12/05/2024) Pukul 14.30 Wita.


Hal tersebut terjadi karena begitu lihai dan lincahnya kedua Babinsa ini sehingga mampu mencuri perhatian warga dalam berkomunikasi sosial (Komsos) di tengah kehidupan masyarakat bina'anya.


Kedua Babinsa dari Koramil 1614-04/Kilo tersebut yakni Babinsa Desa Mbuju Sertu Nurdin dan Babinsa Desa Taropo Serda Dahlan.

Seperti yang kini sedang di lakukan oleh Sertu Nurdin bersama Kades Desa Mbuju Bapak Sulaiman siang itu sedang "mengecek prosentase pencapaian pekerjaan parit" yang telah di kerjakan oleh tukang bersama anak buahnya yang berlokasi di Dusun Kambu Desa Mbuju.


Perlu di ketahui bersama bahwa sumber dana untuk kegiatan pembangunan tersebut adalah dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2024. Sekaligus mengontrol kondisi wilayah binaan dihari libur sambil berkomunikasi sosial dengan warga binaan yang ada di Dusun Kambu Desa Mbuju.


Semoga pembuatan parit ini terselesaikan secepatnya sehingga warga di Dusun Kambu dapat merasakan fungsi dan kegunaan nya, harap Babinsa.


Sementara di hari yang sama namun di lokasi yang berbeda Babinsa Desa Taropo Serda Dahlan sedang mendampingi sekaligus membantu petani jagung, dimana petani jagung tersebut juga merupakan warga masyarakat teritorial bina'anya sendiri.


Adapun kegiatan yang sedang dilakukan oleh warganya tersebut yakni mengisi biji jagung hasil pertaniannya ke dalam karung karena dirasa sudah cukup kering dan siap untuk di timbang atau dijual ke pabrik.


Dalam kesempatan tersebut sekaligus Serda Dahlan memanfaatkan momen yang ada untuk Berkomunikasi Sosial terhadap sejumlah warga yang sedang duduk santai sambil minum kopi dan bersilaturahmi dengan warga binaan di Dusun Mekarti Desa Taropo.


Itu baru sebagian contoh kecil dari rentetan kegiatan yang mereka berdua lakukan di wilayah binaan. (Z)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar