res

Sukseskan Dompu Expo, Dinas Koperasi UKM Gelar Bazar Produk UMKM dan Fasilitasi Pengembangan Usaha - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Balap Liar Ugal-ugalan Di Area Bendung Kletak Diangkut Petugas

14 Mei 2024

Sukseskan Dompu Expo, Dinas Koperasi UKM Gelar Bazar Produk UMKM dan Fasilitasi Pengembangan Usaha

 


Dompu- Cakrawalaonline, Gebyarkan pelaksanaan Dompu Expo tidak ketinggalan menggema di Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Dompu.

 

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang menangani Perkoperasian dan Usaha Kecil Menengah (UKM) ini di momen Dompu Expo akan menggelar Bazar Produk UMKM dan kegiatan lainnya.


Di Dompu Expo yang diagendakan Dinas teknis yang dipimpin Srikandi ini akan menyajikan berbagai Olahan Makanan dan Minuman dari Produk Jarapasaka.


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Dompu, Dra. Hj. Daryati Kustilawati, SE., M.Si, atau yang akrab disapa Umi Yat itu, Senin (13/05/24) Via Watshapp.


Umi Yat dalam keterangannya di media ini menyebutkan dinas teknis yang dipimpinnya siap mensukseskan Dompu Expo yang di gelar tanggal 24 – 29 Juni 2024 nanti.


Katanya pergelaran Dompu Expo menjadi ajang untuk memperlihatkan berbagai kemajuan Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan di 3 (tiga) Tahun Kepemimpinannya.


“Mensukseskan kegiatan dimaksud telah disiapkan berbagai kegiatan diantaranya bazar aneka produk kuliner dan produk olahan makanan dan minuman lokal khas Kabupaten Dompu lainnya”, ujarnya.


Lanjutnya menjelaskan salah satu kegiatan penting yang juga dilaksanakan nantinya adalah Penandatanganan  Perjanjian Kerjasama (MOU) dengan Para Pengusaha Retail Modren.


“Penandatanganan kerjasama itu penting dilakukan untuk memberikan peluang yang baik bagi para pengusaha UKM untuk tumbuh maju dan memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraannya”, tegasnya.


Berikutnya Umi Yat menyampaikan kegiatan lainya yang juga akan dilaksanakan adalah memfasilitasi pengusaha lokal khususnya UKM untuk mengembangkan usahanya.

 

Pengembangan usaha tersebut meliputi kegiatan Fasilitasi Pengembangan Pemasaran dan Peningkatan Omzet, Pelayanan Perkoperasian, Penerbitan Nomor Induk Koperasi (NIK), Nomor Induk Berusaha (NIB), Sertifikat Halal, dan UMKM Digital.


“Berbagai pelayanan didukung dengan fasilitasi yang tersedia sebagaimana disebutkan akan turut digelar nantinya", terangnya. 


Diakhir Kadis Daryati Kustilawati menyampaikan himbauan agar pengunjung Dompu Expo bisa hadir di Geray Dinas Koperasi UKM. 


"Bagi para pengunjung yang hadir di Geray Dinas Koperasi UKM akan diberikan harga khusus", tutupnya. (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar