res

Kontestasi ternak implementasi program Akj_ Syah - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

01 Mei 2024

Kontestasi ternak implementasi program Akj_ Syah

 


Dompu-Cakrawalaonline,! Kontestasi peternakan se-pulau Sumbawa merupakan salah satu ajang silaturahmi, sesama peternak , selain bersilaturahmi dengan pemerintah kecamatan dan Desa Sekabupaten Dompu.

   Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST,.M.T antusias dan apresiasi kepada petani ternak dengan kontestasi ternak  telah merubah pola pikir cara cara pemeliharaan ternak yang baik dan benar , sehingga dapat  meningkatkan kemajuan dan ekonomi masyarakat.

   Dengan kontes ini pula Wabup Dompu mengapresiasikan cara pandang masyarakat untuk memelihara sapi melalui kandang penggemukan, agar tidak keliaran hewan di mana mana bahkan di kotapun masih keliatan hewan, sehingga sapi yang keliaran kurang nilai jualnya, kalau dibandingkan dengan ternak yang di pelihara melalui penggemukan dan di beri pakan antara lain indogefa .

   Dalam konteks ini wabup menegaskan agar     dinas peternakan dapat melakukan koordinasi, kolaborasi ketiga Dinas terkait, yakni Dinas peternakan, lingkungan hidup , Dinas Nakertrans dan PU, kolaborasi yang dimaksud adalah masing masing mendukung programnya, dinas PU pemboman Air, Dinas Nakertrans menanggulangi pengangguran banyanya kegiatan pekerjaan,dinas lingkungan hidup limbah dapat diolah menjadi bio gas, limbah pertanian jadi pakan ternak.

   Wabup Dompu H.Syahrul Parsan ST M.T,  mengatakan melalui kontes pemerintah kab.Dompu melalui dinas peternakan, telah banyak kemajuan program  jarapasaka adalah salah satu visi Akj_ Syah ini agenda  kontestasi ternak setiap tahun, diahir sambutan Wabup berpesan jangan menjual induk sapi akan merugikan petani itu sendiri.(*Z).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar