res

Masuk Hari Ke-21 Program TMMD Kodim 1614/Dompu, Renovasi Musholla As-Salam Capai 72 Persen - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

28 Mei 2024

Masuk Hari Ke-21 Program TMMD Kodim 1614/Dompu, Renovasi Musholla As-Salam Capai 72 Persen




NTB-Dompu - Cakrawalaonline, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Kabupaten Dompu telah memasuki hari ke-21 terhitung sejak resmi dibuka oleh Bapak Bupati Dompu, H Abdul Kader Jaelani pada 8 Mei 2024 di lapangan sepak bola Desa Serakapi lalu, Selasa (28/05/2024) Pukul 08.00 Wita.


Salah satu kegiatan fisik yang utama dalam program tersebut yakni Renovasi Musholla As-Salam yang berlokasi di Desa Madaprama Kecamatan Woja.




Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav M Kasim selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu mengungkapkan hingga hari ke 21, proses renovasi musholla tersebut telah mencapai 72%.


Dan SSK sangat optimis bahwa proses pengerjaan Renovasi Mushollah Assalam akan bisa dirampungkan sebelum hari pelaksanaan penutupan TMMD yang rencananya pada 6 Juni 2024 mendatang.


"In sya'allah akan kami selesaikan sebelum penutupan karena saat ini tinggal pemasangan atap, pasang plafon, polimer yang masih sisa, melanjutkan plester tembok emperan bagian luar keliling dan cat," ujarnya.


Pantauan langsung dari media ini, para Prajurit TNI selaku anggota Satgas TMMD ke-120 Kodim 1614/Dompu dengan semangat yang tinggi dan terus menjalankan aktivitas untuk merampungkan proses Renovasi itu. Dikoordinir oleh Danposramil Woja Pelda Suratman dan Kepala Tukang Serma Syamsuddin, mereka tiada kenal lelah menjalankan tugas pengabdian dalam proses Renovasi tempat Ibadah tersebut. Beberapa anggota membuat campuran semen. Ada yang melakukan plesteran dinding tembok luar dan bagian dalam. Ada pula yang melakukan pemasangan rangka atap. 


Dan SSK menyebut, Musholla Assalam tersebut direnovasi total. Ukuran bangunan Musholla juga diperlebar. Ditambah dengan pembuatan emperan dan pemasangan plafon serta atap.


"Semoga Musholla ini nantinya setelah direnovasi bermanfaat untuk masyarakat. Untuk sholat 5 waktu dan tempat anak-anak mengaji," harapnya. (Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar