res

Masuk Hari Ke 21 TMMD Ke-120 Kodim 1614/Dompu, Pembangunan 12 Unit MCK Hampir Rampung - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

28 Mei 2024

Masuk Hari Ke 21 TMMD Ke-120 Kodim 1614/Dompu, Pembangunan 12 Unit MCK Hampir Rampung




NTB-Dompu - Cakrawalaonline, Yang merupakan kegiatan fisik dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Kabupaten Dompu tahun 2024 ini terdapat 4 poin, yakni Pembukaan jalan baru untuk usaha tani dan pemasangan gorong-gorong di Desa Serakapi Kecamatan Woja, Renovasi Musholla As-Salam dan pembangunan jembatan ekonomi sebagai penghubung yang berlokasi di Desa Madaprama Kecamatan Woja, Selasa (28/05/2024) Pukul 08.00 Wita.


Selain dari ke 4 poin tersebut, ada pula sejumlah kegiatan tambahan. Di antaranya pembangunan 12 unit MCK (Mandi Cuci Kakus) di Desa Madaprama Kecamatan Woja.


Danramil 1614-01/Dompu, Kapten Kav M Kasim, selaku Dan SSK menyebut hingga hari ke 21 ini Program TMMD, yakni pembangunan 12 unit MCK tersebut hampir rampung semuanya.


"Dari 12 unit, yang 8 sudah selesai tinggal yang 4 masih dalam proses cor bantalan atas, pemasangan pintu, closet, atap dan sebagian lagi pengecatan" ungkapnya.


Kapten Kasim (Uba Keso) mengemukakan pembangunan 12 unit MCK ini atas kolaborasi Kodim 1614/Dompu dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Dompu yang dimasukkan dalam program tambahan TMMD ke-120 di Kabupaten Dompu tahun 2024 ini.


Dikatakannya pula, pembangunan MCK ini penting, karena bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat, terutama dari sisi kebersihan dan kesehatan pribadi juga lingkungan.


"Pengadaan Program MCK ini diperuntukan bagi warga masyarakat yang kurang mampu dan yang belum memiliki MCK di rumahnya. Selama ini mereka menumpang di tetangga bahkan di kali atau di sembarang tempat. Sehingga dengan adanya Program TMMD ini masyarakat setempat merasa sangat terbantu sekali" kata Danramil sembari berharap program pembangunan MCK bagi masyarakat kurang mampu terus digalakkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu kedepannya.(zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar