res

Momen TMMD Ke 120 Kodim 1614/Dompu Gelar Penyuluhan Lingkungan Hidup, Kades Ilham tindak lanjut - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Balap Liar Ugal-ugalan Di Area Bendung Kletak Diangkut Petugas

15 Mei 2024

Momen TMMD Ke 120 Kodim 1614/Dompu Gelar Penyuluhan Lingkungan Hidup, Kades Ilham tindak lanjut

 




*NTB-Dompu- Cakrawalaonline,!, TNI Manunggal Membangun Desa ke 120 ta 2024 di wilayah teritorial Kodim 1614/Dompu dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah", di rangkaikan dengan Kegiatan Penyuluhan Lingkungan Hidup.

Dalam rangka menanggulangi dampak lingkungan hutan melalui  ilega loging , Kades apresiasi dengan adanya  program TMMD, ke 120 yang di pusatkan di Desa Madaprama, Kades Madaprama Ilham S.Pd, menanggulangi dampak lingkungan dan  kekeringan , Kades Ilham S,PD , dengan ide dan gagasan " Gaungkan " penanaman penghijauan dengan Tanaman yang bernilai Ekonomis, diantaranya, Mangga, sawo, jambu klengkeng, dan Kemiri, Ilham SPD, telah memberikan contoh pada masyarakat sekitar lahan 1 ha, telah di Tanami dengan kemiri sudah mencapai usia 3 tahun sebentar lagi berbuah.

   Dengan TMMD, ke 120 kegiatan menanam,  Kades Ilham mengucapkan terimakasih kepada Dandim Dompu, yang menjemput bola, untuk kegiatan penanaman 8 ribu Pohon ungkapnya, 15_5_2024.

      Penyuluhan melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dompu Bapak Jufri S.T., M.si, membuat warga bangga karena bibit tersedia pungkasnya.

Dandim 1614/Dompu diwakili oleh Pasiter Kodim 1614/Dompu Lettu Inf Hamzah,

Kepala Desa Madaprama Ilham Spd, Serta para Kadus se Desa Madaprama, Para Toga dan Tomas, apresiasi dan terimakasih kasih atas dukungan TNI.

    Dandim 1614/Dompu yang disampaikan oleh Pasiterdim Lettu Inf Hamzah, menjelaskan 

Kita akan menerima "Penyuluhan Lingkungan Hidup dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120/ta 2024 di Wilayah Kodim 1614/Dompu, yang insallah warga Madaprama mengamini kegiatan penting tersebut katanya.


Harapan dalam kegiatan Penyuluhan Lingkungan Hidup  ini agar bisa bermanfaat bagi kita semua serta dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Kegiatan TMMD ini adalah wujud kerja sama antara TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu dan Rakyat khususnya masyarakat yang ada di Desa Madaprama sudah menjadi target .

   Dalam  edukasi kegiatan kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, ujar Lettu Hamzah.


Kodim 1614/Dompu juga akan menanam pohon (Kick Off) Gerakan Bersama Pelestarian Lingkungan Hidup Menuju Dompu "BERJASA" Dompu Bersih, Hijau dan Sehat.


Posisi hutan kita saat ini sudah sangat kritis dan mari kita sama-sama menjaganya.

Dengan adanya penyuluhan lingkungan hidup ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat umum tentang dampak dan akibat dari penebangan hutan secara ilegal.

    (*Zu)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar