res

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_ - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Warga Kampasi meci terima raskin masih minim.

29 Mei 2024

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_



Dompu - Cakrawalaonline, Nengah dana orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada , Rasa duka yang mendalam saudara Ipda  Kadek Suardana , beliau bertugas di polres Dompu Sebagai Kaur Bin OPS Sabhara , Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain  S.I.K, disela - Sela acara pembakaran mayat (Ngaben)Nengah Dana bapak dari Kadek Suardana yang telah mendahului kita semua .

    Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain S.I.K, terharu , rasa suka yang mendalam kepada anggotanya Ipda Kadek Suardana yang telah ditinggalkan oleh bapaknya.

   Kadek sekeluarga diminta kesabaran, Kapolres ikut terharu, namun karena setiap Mahluk tetap akan kembali kepada yang maha kuasa, baik manusia , hewan mahluk lain pun agama apapun, pasti akan kembali kepada yang maha pencipta. 

   Kapolres mengajak dan berharap bila ada duka cita saling menolong , ikut berduka dan dapat menghadiri ajaknya, Pada hari rabu tanggal, 29 Mei  2024 sekitar pukul 13.00 wita.

    Kegiatan ngaben tersebut  bertempat di Pure Dalam Sera timur Desa Doromelo Kec. Manggelewa Kabupaten Dompu NTB.

     Proses Kegiatan tersebut selama 5 jam membuat warga umat Hindu turut berduka karena telah  berlangsung ngaben, dalam prosesi tersebut membuat umat hindu cukup sedih dan terharu.

    Acara ngaben dimulai pengantaran mayat dari Desa Ta,a menuju  lokasi Sera Timur, Ngaben (pembakaran mayat) an. NENGAH DANA Orang tua dari Kaur Bin Ops Sabhara Polres Dompu IPDA KADEK SUWARDANA, cukup Hidmat, diselimuti rasa haru .

 Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh lembaga adat Banjar DIRGA YUSA Ta'a  dengan jumlah peserta 250 orang hadir dalam kegiatan tersebut , di hadiri oleh  Kapolres Dompu AKBP ZULKARNAIN S.I.K, KASAT INTELKAM Polres Dompu IPTU ABDUL HARIS, Kasiwas Polres Dompu, IPDA MUHAMMAD,  tokoh agama umat hindu, Pemerintah Desa Ta'a, Pemerintah Desa Doromelo,  pemerintah desa Doro Kobo.

   Kegitan tersebut pengawasan ketat  oleh Polsek Kempo Dan Polsek Manggelewa dibawah pimpin IPDA JUBAIDIN Kapolsek Kempo, dan  IPDA YADHULUL MUSLIHIN Polsek Manggelewa !(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar