res

PDIP Usulkan 3 Nama Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Siapa Saja? - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

02 Mei 2024

PDIP Usulkan 3 Nama Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2024, Siapa Saja?

 


Jakarta – Cakrawalaonline, PDI Perjuangan telah menyodorkan tiga nama yang diusulkan mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024. Hal itu memberi sinyal kuat PDIP bakal dukung Khofifah dalam kontestasi mendatang.
Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi 'Kanang' Sulityono mengungkapkan tiga nama itu merupakan kader sekaligus kepala daerah berprestasi yang layak mendampingi Khofifah.

"Kami siapkan tiga nama. Pertama, Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Kedua, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin. Ketiga, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana," kata Kanang seperti diberitakan detikJatim, Rabu (1/5).

"Tiga kader terbaik kami untuk mendampingi Khofifah," tuturnya.

Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah pun kembali menegaskan sinyal partainya mendukung Khofifah. Ia mengatakan telah merayu Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 saat bertemu beberapa waktu lalu.

"Saya memang merayu Mbak Khofifah agar bisa bergandengan tangan dengan PDI Perjuangan," kata Said Abdullah.

"Yang terpenting adalah, kami tahu persis apa yang diinginkan Mbak Khofifah lima tahun ke depan untuk membangun Jawa Timur," tuturnya.

Said pun sebelumnya memberi sinyal kesiapan PDIP berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa maju dalam Pilgub Jawa Timur 2024.

Tiga partai lainnya belum menyetujui keduanya berduet untuk periode selanjutnya. Belum ada pernyataan resmi pula nama-nama yang hendak mereka ajukan untuk mendampingi Khofifah.

Sedangkan Khofifah dalam sejumlah kesempatan sudah menegaskan ingin duet kembali dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024. Salah satu yang terbaru, saat Khofifah bertemu pengurus LDII Jatim dalam acara halalbihalal pada Minggu (28/4).

"Hari ini kami sowan bersama dengan Pak Emil. Beliau adalah penguat dalam perjalanan kami lima tahun memimpin Jatim. Dan ke depan insya Allah kami akan berproses kembali untuk pencalonan gubernur pada November 2024," kata Khofifah. Cl – Sumber : CNN Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar