res

Pemerintah Kab.Dompu Dinas perhubungan akan berlakukan jasa tambat GT-500 keatas.! - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sebanyak 91 Atlit POPDA Jateng 2024 Dilepas Bupati Pemalang

19 Mei 2024

Pemerintah Kab.Dompu Dinas perhubungan akan berlakukan jasa tambat GT-500 keatas.!

 


Dompu - Cakrawalaonline, Fasilitas Pelabuhan Soro Kempo, untuk mendongkrak pengembangan ekonomi masyarakat, dan dalam mengatasi masalah bongkar muat dinas perhubungan telah melakukan perbaikan jasa tambat GT 500 keatas.

    Adanya kegiatan bongkar muat di pelabuhan selain menanggulangi pengangguran, dan kemiskinan, dapat meningkatnya incam daerah, atau pendapatan asli Daerah( PAD), Kab.Dompu melonjak sampai 800 juta/tahun melalui pajak perkapalan obyek bongkar muat dan retribusi kendaraan trek yang masuk ke pelabuhan .

     Kepala Dinas perhubungan akan mentargetkan PAD, pelabuhan sekitar 700_800 juta tahun 2024, Namun kondisi dilapangan tidak memungkinkan karena potensi jagung diperkirakan hanya 25 % yang masuk di pelabuhan Kempo pungkas Anshar SH.


   Penanggung jawab pelabuhan Soro Kempo Anshar SH, mendorong pemerintah Daerah, Propinsi dan pusat agar dapat merubah pola pikir untuk menambah armada pelabuhan 1 titik di sebelah barat sehingga proses bongkar muat relatif cepat , karena proses penyandaran kapal hanya 1 yang bisa bersandar di pelabuhan , yang lain 3_4 kapal berlabuh di tengah laut.  

      Anshar menjelaskan bahwa penambahan armada , mendorong kepala Dinas perhubungan H.Fahrurazi SE, agar bisa mendorong pemerintah menyediakan anggaran pendamping untuk regulasi keuangan pusat dengan Anggaran 110 m bisa jadi direalisasikan proyek penambahan dermaga II.

Kepala pelabuhan dan perhubungan darat bidang transportasi Anshar SH, kepada wartawan mengatakan pemerintah telah menertibkan pengaturan keluar masuknya kendaraan didermaga /sandaran kapal/rakyat/perintis di pelabuhan , GT-500 keatas diatur dalam peraturan daerah ( perda)No 8 tahun 2023, untuk satu kali masuk kunjungan, dan diberlakukan besok Minggu depan hari Rabu atau Kamis 22_23_5_24. 

   Tujuan pengaturan GT jembatan timbang untuk mengatur keseimbangan berat jagung atau barang supaya tidak banyak resiko buat ekspedisi diduga mengalami kerugian, sehingga kedepan tdak terjadi saling klaim antara milik barang dan ekspedisi ujar kadis perhubungan Fahrurazi SE, dan di Amini oleh Sahriil pengguna jasa bongkar muat pelabuhan Soro.! .(**Z*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar