res

Penambahan Armada pelabuhan baru wacana - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

"Nengah dana "orang tua Ipda Kadek Suardana, telah tiada_

14 Mei 2024

Penambahan Armada pelabuhan baru wacana

 


Dompu - Cakrawalamerdekaonline, Penambahan armada Pelabuhan Soro Kempo, dalam taraf rencana, mudah mudahan pemerintah pusat dapat merespon karena  sangat mendongkrak pembangunan ekonomi masyarakat dalam rangka memberantas kemiskinan, pengangguran, selain mendongkrak pendapatan asli Daerah( PAD), Dompu sebesar 800 juta_ 900 juta/tahun melalui pajak perkapalan  dan obyek bongkar muat jagung dan isi bumi yang lain,  retribusi kendaraan trek yang masuk ke pelabuhan ! .

   Kepala pelabuhan darat  Anshar SH, mendongkrak pemerintah Daerah, Propinsi dan pusat agar dapat merubah pola pikir untuk menambah armada pelabuhan 1 titik di sebelah barat sehingga proses bongkar muat relatif cepat .

   Saat ini cukup lama antrian kapal karena kapalpun hanya 1 yang bisa bersandar di pelabuhan , yang lain 3_4 kapal berlabuh  di tengah laut. 

   Anshar mengharapkan agar bisa  penambahan armada satu unit, disebelah barat, Anshar tegaskan tinggal ketuk palu pemerintah dan DPRD, DPR-propinsi dan DPR RI dengan Anggaran  110 m pungkasnya.

   Kepala pelabuhan dan perhubungan darat  bidang  transportasi  Anshar  SH, kepada wartawan mengatakan agar pemerintah menambah armada pelabuhan , penambahan bale bale tempat rekreasi   pengunjung , Anshar menjelaskan bahwa selain bongkar muat pelabuhan ini juga sebagai  sarana obyek wisata , dikarenakan setiap hari pengunjung lebih kurang 75_ 100 orang/hari pungkasnya.

    Pada kesempatan yang sama terkait dengan keamanan dan ketertiban di pelabuhan Soro Kempo, telah hadir 2 orang  angkatan laut yang berasal dari putra Daerah , beliau adalah Arifudin dan Mustakim ,  terkait dengan kegiatan bongkar muat kapal selama pantauan 3'_4 hari  ini 14_ 5_ 2024, tidak ada hal negatif uang menonjol , pelabuhan Kempo saat ini masih aman dan kondusif, baik yang dikhawatirkan premanisme, miras, narkoba saat ini masih Aman, tandasnya.! (*Z*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar