res

Peringati ''May Day'' Disnaker Adakan Diskusi, Senam, dan Jalan Pagi - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa yang bertanggung jawab di Dunia pendidikan terkait penandatangan ijazah

01 Mei 2024

Peringati ''May Day'' Disnaker Adakan Diskusi, Senam, dan Jalan Pagi

 



Pemalang - Cakrawala Online, Rabu(1/5),  Dalam memperingati Hari Buruh Internasional(May Day) tahun 2024, pihak Dinas Tenaga Kerja(Disnaker) Kabupaten Pemalang mengadakan Diskusi, Senam, dan Jalan Pagi.


Kegiatan dalam memeriahkan ''May Day'' ini, diawali dengan senam bersama.


Dilanjutkan dengan Jalan Pagi.


Kemudian diadakan Diskusi antara Pemda. Pemalang, dalam hal ini diwakili oleh Sekda; Heriyanto, didampingi Kadisnaker; Umroni, dan perwakilan dari buruh serta Serikat Pekerja.


Dalam Diskusi, Sekda; Heriyanto mengungkapkan bahwa angka kemiskinan dan angka pengangguran di Kabupaten Pemalang masih cukup tinggi.


''Yakni sekitar 15%(kemiskinan) dan 6,63%(pengangguran),'' Ungkap Heriyanto.


Lebih lanjut, Sekda; Heriyanto berpesan pada pihak Disnaker untuk bersinergi dengan Stake Holder yang lain untuk menangani kemiskinan dan pengangguran tersebut.



''Misalnya memberikan pelatihan-pelatihan agar para pencari kerja mempunyai Skill(ketrampilan) atau dengan memberikan modal usaha bagi UMKM,'' Ujar Heriyanto sambil berharap semua pihak, bisa kerja bersama mewujudkan pekerja/buruh yang Kompeten.


''Sesuai dengan tema Peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2024 yakni:''May Day is Trampil Day,'' Pungkas Heriyanto.


Acara diakhiri dengan pengundian hadiah.


Ratusan hadiah disediakan panitia bagi para peserta yang beruntung, dimana menurut panitia, jumlah peserta sampai ribuan.


Dalam kesempatan itu, Kadisnaker; Umroni, menyerahkan langsung hadiah utama.


Saat dimintai tanggapannya mengenai Peringatan Hari Buruh(May Day), Kadisnaker; Umroni merasa bersyukur karena di Kabupaten Pemalang, ''May Day'' berlangsung Kondusif.


''Alhamdulillah, Hari Buruh di Pemalang, Aman, Lancar, dan Kondusif,'' Pungkas Umroni.


*(Reporter: slametsbl)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar