res

Prajurit Kodim 1614/Dompu Kuasai tiga sasaran program TMMD ke 120 Thn 2024.! - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024

Breaking

09 Mei 2024

Prajurit Kodim 1614/Dompu Kuasai tiga sasaran program TMMD ke 120 Thn 2024.!

 


Dompu-Cakrawalaonline, Bertempat di Dusun Doridungga Desa Madaprama Kab. Dompu dengan panas extrim, para babinsa berhasil kuasai tiga sasaran program  yang telah ditentukan, dengan berbekal fisik yang prima serta mental yang tangguh, tiga sasaran TMMD ke - 120 berahasil dikerjakan hari pertama. Kamis (9/Mei/2024).


Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 TA. 2024 sangatlah penting, karena menjadi ujung tombak satuan teritorial melalui tehnik komunikasi sosial (Komsos) dan penguasaan wilayah, sehingga mengetahui mana saja yang menjadi sentral titik pemerataan pembangunan di desa binaannya.


Tiga sasaran dalam pengerjaan hari pertama adalah pembuatan jembatan 3x3 Meter, Rehap Musholla 7x7 Meter dan pengerjaan Wc bagi warga setempat.


TMMD yang dulu lebih dikenal dengan nama ABRI Masuk Desa (AMD), program yang sudah lama dicanangkan oleh pemerintah, khususnya TNI, itu merupakan kebijaksanaan pemerintah dalam rangka pemerataaan pembangunan di pedesaan.


TMMD ini sebenarnya bukan hanya semata-mata membantu pemerataan pembangunan di pedesaan, akan tetapi juga berfungsi untuk menjalin kerja sama yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.


TMMD merupakan program yang sangat positif, patut untuk dipertahankan,sebagai program yang bersifat bottom up planning.


“Semoga melalui TMMD ini masyarakat dan anggota Satgas bisa saling mengenal satu sama lain, dan bisa meningkatkan rasa gotong-royong sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat,karena rakyat adalah ibu kandung TNI,” Ungkap Danramil 1614-01/Dompu Kapten Kav M. Kasim.


Danramil 1614-01/Dompu Kapt.Inf.M.Kasim  menegaskan, bahwa kita kerja harus maksimal, tetap semangat demi pembangunan daerah agar masyarakat kita senang dan nilai pahala akan kita dapatkan.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar