res

Satlantas Polres Lahat Melakukan Penindakan,bersama UPPKB merapi,terhadap sopir angkutan (ODOL) - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 78,1 Juli 2024

Breaking

24 Mei 2024

Satlantas Polres Lahat Melakukan Penindakan,bersama UPPKB merapi,terhadap sopir angkutan (ODOL)


Lahat  - Cakrawalaonline, Satlantas polres lahat Pada hari Jum'at 24,Mei 2024, bertempat di UPPKB merapi,  datuan Satlantas Polres lahat dan UPPKB merapi,melaksanapenindakan terhadap kendaraan sopir angkutan barang yg berada di jalan raya lintas merapi. 

Kasat lanatas polres AKP.Muriyanto SH.MH  menberikan himbauan  terhadap sopir ODOL, dan pengusaha

Transportir agar tidak mengangkut barang melebihi kapasitas angkutan sesuai dengan petunjuk Buku KIR, sudah sering dilaksanakan, agar

Sopir mengetahui jumlah muatan dan tidak melebihi muatan , serta

Mendukung pelaksanaan Zero odol di indonesia dan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas. . Tegasnya


Polres lahat melalui Satlantas melaksanakan penindakan,berupa pengandangan terhadap mobil yang bermuatan ODOL, jika masih dilakukan oleh sopir dan Transportir setelah tidak menghiraukan himbauan hal ini agar pemilik kendaraan Ekpedisi menyadari tentang bahaya ODOL baik terhadsp sopir maupun pengguna jalan lainya.


Hasil dari penindakan berupa Tilang, terhadap mobil muatan Odol, untuk pengandangan kendaraan belum dilaksanakan mengingat lokasi penampungan yang belum memadai, akan tetapi untuk kedepan apabila masih adanya sopir, atau pemilik ekpedisi yg masih melanggar akan ditindak yang lebih tegas berupa pengandangan kendaraan.   


Saat ini penindakan berupa tilang dan pembongkaran muatan di lokasi dan di pindahkan ke kendaraan lain untuk mengurangi beban muatan. 


Satlantas polres lahat terus melakukan penindakan terhadap kendaraan yang bermuatan melebihi batas yang tidak mentaati aturan yang berlaku ,dan juga di lakukan penilangan terhadap kendaraan tersebut . ( Rills ) ( Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar