res

Babinsa Desa Daha Rembuk Bersama Petani Bahas Optimalisasi Pemanfaatan Lahan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Bank Indonesia 5 Juli 2024

Breaking

27 Juni 2024

Babinsa Desa Daha Rembuk Bersama Petani Bahas Optimalisasi Pemanfaatan Lahan

 



NTB-Dompu-Cakrawalaonline, Babinsa Desa Daha Koramil 1614-03/Hu'u, Sertu Abdullah Maulana kerap turun ke sawah dan ladang di wilayah binaannya. Tujuannya menghampiri para petani untuk sekadar berembuk membahas berbagai persoalan yang berhubungan dengan seluk-beluk pertanian.


Hal itu dilakukan Babinsa sebagai bentuk dukungan terhadap para petani sebagai pejuang pangan. Apalagi pucuk pimpinan TNI telah menandatangani kesepakatan dengan Kementerian Pertanian RI dalam program Ketahanan Pangan Nasional.


Kegiatan yang sama kembali dilakukan oleh Bintara Pembina Desa yang biasa disapa Bang Maulana ini pada Rabu pagi (26/06/2024). 


Bang Maulana menemui petani di lahan persawahan yang berlokasi di So Nanga Krisa Desa setempat.

Di musim kemarau ini, areal persawahan yang ada di kawasan tersebut kering kerontang. Petani ingin melakukan optimalisasi lahan dengan penanaman di musim kemarau, namun terkendala dengan ketersediaan air.


"Di sini hanya mengandalkan turunnya hujan," ungkap salah seorang petani yang ditemui Babinsa.


Babinsa berharap persoalan ini dibahas secara intensif dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat agar dapat dicarikan solusi sehingga lahan sawah tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal.


"Semoga pemerintah bisa membantu mengatasi permasalahan kekeringan ini agar pemanfaatan lahan bisa optimal dan petani bisa hidup sejahtera," harap Babinsa.

(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar